SELEBGRAM RACHEL VENNYA KABUR DARI KARANTINA WISMA ATLET

  • Update Sabtu, 16 Oktober 2021
  • Viral
  • Dilihat : 1127 kali

Jakarta, 16-10-2021 | Sarwamedia.com

Selebgram Rachel Vennya baru-baru ini kembali menghebohkan publik usai melarikan diri dari lokasi karantina Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta sepulang dari perjalanannya dari Amerika Serikat. Untuk diketahui hingga saat ini menjadi negara dengan angka penularan Covid-19 yang cukup tinggi di dunia.

Melalui unggahan Instagram stories pada akun @rachelvennya, dirinya mengucapkan permohonan maafnya kepada masayarakat. “Aku mau minta maaf kalian semua atas kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong.” ujar Rachel pada unggahannya tersebut.

Rachel diketahui melarikan diri dari lokasi karantina di Wisma Atlet Jakarta melalui bantuan seorang oknum aparat TNI. “Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di bandara yang melakukan tindakan non-prosedural,” kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS dalam keterangan tertulis.

Aksi yang dilakukan oleh Rachel ini mendapat kecaman dari banyak pihak, diantaranya adalah Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban. Dalam cuitannya melalui di media sosial Twitter @ProfesorZubairi, beliau mengatakan “Siapapun Anda. Yang diduga selebgram dan diduga kabur, serta diduga dibantu petugas. Anda tak dapat meninggalkan karantina atas alasan apa pun. Hal itu menempatkan risiko bagi masyarakat. Apalagi jika Anda datang dari negara berisiko super tinggi. Jangan merasa punya privilese.”

KRONOLOGI RACHEL VENNYA KABUR DARI WISMA ATLET

Pada tanggal 11 Oktober 2021 Rachel tiba di Wisma Atlet dan diinput datanya oleh petugas di Wisma Atlet. Kemudian Rachel meminta kepada petugas untuk ditempatkan dalam satu kamar bersama kekasihnya Salim Marauder, padahal diketahui bahwa meraka bukan pasangan suami istri. Rachel berdalih bahwa mereka tidak hanya berdua saja, namun disertai dengan manager dari Rachel. Rachel juga sempat mengunggah Instagram stories saat berada di dalam kamar Wisma Atlet, namun selang dua menit kemudian unggahan tersebut dihapus.

Sejatinya Rachel Vennya menjalani karantina selama delapan hari, namun dia hanya menjalani karantina selama tiga hari. Rachel juga diduga sudah ingin kabur sejak tiba di bandara, namun niatnya tersebut diketahui oleh petugas, sehingga akhirnya dibawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan karantina.

Kronologi ini diketahui berkat cuitan petugas yang menginput data Rachel Vennya. Diakhir keterangannya, petugas tersebut mengungkapkan kekesalannya kepada Rachel yang tidak menjalani masa karantina dengan benar. “Kenapa gua kesel sama dia? karena dia dengan mudahnya lolos karantina sedangkan banyak disini para TKW yang udah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada yang ortu meninggal, anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari sedangkan ni orang dengan enaknya cuma 3 hari." Ungkap petugas Wisma Atlet tersebut.

ANCAMAN HUKUMAN

Akibat perbuatannya yang melarikan diri dari karantina di Wisma Atlet Jakarta, Rachel Vennya terancam dikenakan sanksi pidana. Sanksi tersebut diatur dalam Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan. Pasal tersebut menyatakan, setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan atau menghalang-halangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan masyarakat dipidana dengan pidana penjaran paling lama 1 tahun dan atau pidana denda paling banyak Rp 100.000.000. (OWI)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda