Siap-siap Minta Maaf Sama Sandal Jepit Yah Kalau Naik Motor, Kasat Lantas Belitung Akan Terapkan Aturan Jika Sudah Ada Arahan Pusat

  • Update Jumat, 17 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 363 kali

Belitung, 17-06-2022 | Sarwamedia.com

Masyarakat Belitung sepertinya harus bersiap-siap meminta maaf kepada sandal jepit kesayangannya, karena alas kaki untuk bersantai tersebut harus ditinggalkan jika arahan pelarangan memakainya saat berkendara tersebut sudah di terima Kasatlantas Belitung. Sebab jika arahan tersebut tiba, maka Kasatlantas akan langsung menerapkan aturan tersebut bagi pengendara kendaraan bermotor di Belitung. Jadi saat ini kita tinggal menunggu waktu saja dan berdoa arahan tersebut tidak sampai ke Belitung.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu Tommy Franata mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Korlantas Polri sebelum aturan tersebut di terapkan

"Nanti jika memang akan diterapkan di Belitung, maka akan kita lakukan sosialisasi," ungkapnya.

"Untuk Sementara ini kami sarankan untuk safety riding (keamanan dan keselamatan saat berkendara) gunakan penutup kaki," lanjutnya Kamis (16/06/2022).

Sebelumya, Selasa(14/6/2022) Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengeluarkan himbauan pelarangan penggunaan sandal jepit saat berkendara. Tujuan larangan pengendara memakai sandal jepit ialah sebagai perlindungan bagi kaki. Mengingat, sangat berbahaya apabila berkendara menggunakan sandal jepit. (One)

Form Komentar
Komentar Anda