Soul GT - Rush Adu Kambing, Pengendara Soul Meninggal Di Tempat

  • Update Rabu, 4 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 3275 kali

Belitung, 04-05-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT berinisial S (28) meninggal dunia di lokasi kejadian usai kendaraannya adu kambing dengan mobil Toyota Rush. Tragedi tersebut berlangsung dinihari Rabu (04/05/2022) di ruas Jalan Raya Membalong, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Badau, Belitung. Polisi menduga saat berkendara korban diduga sedang tidak sadar akibat pengaruh minuman beralkohol.

Korban meninggal dunia karena mengalami patah tulang bagian kaki sebelah kiri, patah tulang kaki sebelah kanan, patah tulang tangan sebelah kiri, luka robek bagian lutut kaki sebelah kanan, serta luka robek bagian kepala bagian belakang. Sedangkan supir mobil Toyota Rush berwarna Metalik BN 2089 FB berinisial MAA (21) tidak mengalami luka sedikitpun. 

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M. Tommy Franata menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat MAA mengendarai mobilnya melaju dari arah Tanjungpandan hendak ke Desa Lassar, Membalong.

Sementara itu dari arah berlawanan muncul korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna biru BN 7750 GU yang diduga kuat korban dalam pengaruh minuman beralkohol.

Setiba di lokasi kejadian, korban secara langsung mengambil jalur mobil yang MAA kendarai.

Melihat ulah korban, supir mobil mencoba menghindari pengendara Mio Soul ke arah kanan jalan. Tapi korban justru ikut mengarah kembali ke arah kanan jalan.

Menyadari hal itu, supir mobil kembali menghindar ke arah kiri jalan. Tapi lagi-lagi korban mengikuti arah jalur mobil. Kali ini karena jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat, tabrakan tidak bisa terhindarkan lagi.

“Saat kecelakaan terjadi, supir mobil sempat membanting stir ke arah kiri jalan sehingga keluar dari jalan raya. Sedangkan korban terpental dari ke arah belakang dan seketika itu juga korban langsung tergeletak di kiri jalan,” kata Iptu M Tommy Franata kepada wartawan.

Tommy menambahkan, polisi sudah menangani perkara kecelakaan ini. Dan saat ini dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berada di kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung.

Sedangkan pihak keluarga sudah membawa jenazah korban ke rumah duka. Sebelumnya jenazah korban sempat dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk menjalani pemeriksaan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati di dalam membawa kendaraannya di jalan. (One)

Form Komentar
Komentar Anda