Suharso Monoarfa Membuka Forum DMM-G20

  • Update Jumat, 9 September 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 33 kali

Belitung, 09-09-2022 | Sarwamedia.com

Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membuka Development Ministerial Meeting sebagai presidensi G20 Indonesia di Hotel Sheraton Belitung, Kamis (08/09/2022). Dalam pidatonya, Menteri Suharso mengungkapkan tentang kondisi pemulihan ekonomi global yang belum merata akibat pandemi yang belum berakhir disejumlah negara berkembang.

"Kita dihadapkan berbagai macam konflik dan isu geopolitik di berbagai belahan dunia yang juga menghambat pemulihan ekonomi global," ungkap Menteri Suharso.

Dirinya menyebut pentingnya memberikan dorongan kepda produktifitas UMKM agar lebih optimal, mampu bersaing secara global dan tahan terhadap guncangan dimasa depan.

"Kita harus menyediakan jaring pengaman bagi orang-orang paling rentan untuk guncangan dimasa kini dan masa depan, melalui penyediaan perlindungan sosial yg adaptif," ungkap Suharso.

Dirinya juga mengajak para delegasi untuk mentransformasi ekonomi yang lebih berkelanjutan, menuju ekonomi hijau dan ekonomi biru guna mencapai penghidupan yang layak.

Form Komentar
Komentar Anda