Tahun Ini Pemkab Belitung Usulkan Penerimaan 165 Formasi ASN PPPK Minat? Persiapkanlah Diri Anda!

  • Update Jumat, 21 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1133 kali

Belitung, 21-01-2022 | Sarwamedia.com

Kesempatan bagi orang Belitung untuk bekerja sebagai ASN Terbuka lagi. Pasalnya untuk memenuhi kebutuhan ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung pada tahun 2022 sekarang ini memfokuskan kegiatan rekrutmen ASN kategori PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Apa yang di lakukan pihak pemerintah Kabupaten ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang memprioritaskan rekrutmen PPPK pada tahun 2022 dan menghapus tenaga honorer di tahun 2023.

Sekretaris Daerah Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si mengatakan Pemkab Belitung tidak membuka formasi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) pada tahun 2022.

Tahun 2022 Pemkab tidak membuka formasi CASN( CPNS) Karena Kami fokuskan pada kegiatan penerimaan PPPK pada tahun 2022 dan dalam hal ini kita sudah mengirimkan usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 165 formasi PPPK,” ujar Hendra Rabu(19/1).

Menurutnya formasi PPPK yang diajukan pemkab Belitung terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan maupun teknis yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di Kabupaten Belitung..

"Tenaga guru dan kesehatan memang banyak kurang, terutama guru karena banyak yang memasuki masa pensiun," jelasnya

Oleh karena itu Hendra Caya berharap usulan tersebut dapat dapat diterima Kemenpan RB sehingga nantinya dapat memenuhi kebutuhan ASN. (One)

Form Komentar
Komentar Anda