Tahun Ini Pemprov Akan Perbaiki 2 Jalan Utama di Belitong, Jalan Sriwijaya dan Jalan Tanjungpandan-Manggar Lewat Kampit

  • Update Rabu, 18 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 517 kali

Belitung, 18-05-2022 | Sarwamedia.com

Keinginan Bupati Belitung Timur agar ruas jalan penghubung antara Tanjungpandan-Manggar di jadikan jalan nasional kemungkinan besar tidak akan terwujud, pasalnya menurut informasi yang di dapatkan kementrian PUPR tidak ada 2 jalan nasional sebagai penghubung antara 2 Kabupaten dan secara fakta saat ini sudah ada ruas jalan nasional sebagai penghubung Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Yakni lewat Badau, namun jika ingin Jalan Kelapa Kampit menjadi bagus keinginan tersebut akan terwujud dalam tahun ini juga. Karena Pihak Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. Bahkan anggaran dana tersebut tidak hanya untuk perbaikan jalan di Kelapa Kampit. Tetapi untuk perbaikan Jalan Utama di Kota Tanjungpandan juga yakni Jalan Sriwijaya.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Rudi Hartono ketika di konfirmasi mengenai anggaran perbaikan jalan di Pulau Belitong mengatakan untuk tahun 2022. Total anggaran dari APBD yang di peruntukkan Buat Belitong lebih dari 30 Milyar.

"Di Anggaran tersebut di antaranya untuk perbaikan jalan Tanjungpan-Manggar lewat Kelapa Kampit. Perbaikannya dari Tanjungpandan hingga ke open pit. Anggarannya sekitar 10 Milyar dengan catatan perbaikan tersebut hanya mengarah ke kondisi jalan yang parah dan rawan kecelakaan dan kegiatan tersebut akan di lakukan tahun ini juga" kata Rudi.

"Selain perbaikan jalan penghubung tersebut. Tahun ini juga akan di lakukan perbaikan Jalan Sriwijaya Tanjungpandan dengan anggaran 14 Milyar dan pembangunannya juga akan di lakukan tahun ini juga" pungkas Rudi. Politikus dari partai Demokrat. (One)

Form Komentar
Komentar Anda