Tersinggung Saat Minum Bareng, Tiga Orang Keroyok dan Tusuk Korban

  • Update Kamis, 27 Oktober 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 183 kali

Belitung, 27-10-2022 | Sarwamedia.com

Tiga orang pria terpaksa harus berurusan dengan hukum setelah melakukan tindak pengeroyokan dan penusukan. Ketiga orang ini berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Belitung. Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di Jalan Air Saga, Desa Air Saga, Tanjungpandan pada Minggu (23/10/2022). 

Ketiga pelaku yakni yakni D (28), R (22) dan K (21) diringkus oleh polisi di kediaman maereka amsing-masing. Dari hasil penangkapan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau lipat yang digunakan untuk melakukan penusukan dan pakaian pelaku serta korban.

Kasi Humas Polres Belitung AKP Antonius Sinaga membeberkan kronologi peristiwa pengeroyokan dan penusukan ini. Kejadian bermula ketika ketiga orang pelaku ini sedang nongkrong dan minum bersama. Kemudian datang korban menghampiri para pelaku karena teman korban kenal dengan salah satu pelaku. Kemudian para pelaku dan korban menenggak minuman alkohol bersama-sama. Berselang beberapa waktu, korban merasa tersinggung dengan ucapan pelaku D.

Merasa tersinggung, korban langsung merangkul pelaku D, namun kemudian pelaku menepis dan melepaskan rangkulan korban. Setelah terlepeas dari rangkulan korban, pelaku D langsung melayangkan tamparan ke wajah korban.

Lebih lanjut, pelaku K langsung berdiri dan ikut memukul korban pada bagian kepala. Setelah itu pelaku R juga ikut berdiri dan mengeluarkan pisau lipat yang tersimpan di saku celananya. Tanpa pikir panjang, pelaku R langsung merangkul korban dan langsung menghunuskan pisau lipatnya ke perut korban.

“Motifnya para pelaku merasa tersinggung akibat ucapan korban. Sehingga para pelaku mengeroyok korban,” kata AKP Antonius Sinaga.

Akibat perbuatannya, saat ini para pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Para pelaku dijerat dengan pasal 170 Ayat (2) ke-2 KUHP tentang Pengeroyokan. Saat ini para pelaku sudah resmi menjadi tersangka dan mendekam di sel tahanan Mapolres Belitung. (redaksi).

Dikutip dari: onekliknews

Form Komentar
Komentar Anda