Tim Inafis Polres Basel Bongkar Makam Bayi Yang di Buang Ke Laut Pulau Tinggi

  • Update Selasa, 29 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 315 kali

Bangka Selatan, 29-03-2022 | Sarwamedia.com

Tim inafis Satreskrim Polres Bangka Selatan (Basel), melakukan pembongkaran makam jenazah mayat bayi yang di temukan Nelayan di Pulautinggi, Desa Penutuk, Lepar Pongok Bangka Selatan beberapa waktu lalu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Tukaksadai, pada hari Senin (28/03/2022).

Menurut Kasatreskrim Polres Basel, AKP Chandra Satria Adia Pradana seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan pembongkaran makam tersebut dilakukan untuk keperluan outopsi guna pencocokan DNA jenazah bayi yang ditemukan di perairan Pulautinggi, Kecamatan Leparpongok.

Selama satu jam melakukan proses outopsi yang dimulai pukul 10.00 WIB, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pembongkaran makam ini, dilakukan untuk keperluan outopsi guna pencocokan DNA antara bayi ditemukan dengan DNA yang diduga orangtua bayi guna kelengkapan penyidikan,” jelasnya.

Setelah selesai dilakukan outopsi, kata Chandra tim dari kepolisian kembali melakukan pemakaman ulang terhadap jenazah bayi tersebut.

Dari hasil outopsi dilakukan, tim inafis mengambil barang bukti satu tulang femur bagian kanan dan satu buah tulang femur bagian kiri,” jelasnya .

Ia juga menjelaskan, barang bukti yang diambil langsung dibawa ke Mapolres Basel yang kemudian akan dikirim ke ke laboratorium forensik Mabes Polri guna pencocokan DNA antara bayi yang ditemukan dan DNA diduga orang tua bayi guna kelengkapan penyidikan.

Barang bukti yang telah diambil oleh tim inafis ini akan dikirim ke lab Mabes Polri. Semoga hasilnya nanti segera keluar sehingga menemui titik terang siapa orang tua mayat bayi yang ditemukan di Pulautinggi beberapa waktu lalu tersebut,” pungkas Kasatreskrim (Tim redaksi)
Berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda