Truk Terbalik 1 Tewas 4 Luka-Luka

  • Update Rabu, 15 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1560 kali

Belitung, 15-12-2021 | Sarwamedia.com

Sebuah mobil Truk Yang mengangkut Lima Orang penumpang dengan nomor polisi 8355 WX mengalami kecelakaan Tunggal di ruas Jalan Manggar KM 37, Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Selasa (14/12/2021) kemarin sore. Laka Tunggal yang membuat mobil Truk tersebut Terbalik Menyebabkan 1 penumpangnya tewas. Sedang kan lainnya mengalami luka

Korban tewas bernama Risman Ia Tewas di di lokasi kejadian usai mengalami benturan di bagian kepala akibat terpental dari bak truk

E mpat penumpang lainya yakni Nurul Ichsan selaku supir truk mengalami luka lebam bagian paha kiri, Aryanda Putra penumpang yang berada di sebelah sopir tidak mengalami luka.

Sedangkan Anjasmara Yang bersama korban dan Ridwan berdiri belakang ( dalam Bak Truk) penumpang bak truk mengalami luka lebam di kening, luka lecet bagian pipi dan perut. Sementara Ridwan mengalami luka lebam di kening, luka lecet bagian tangan dan luka lebam di bagian paha kaki sebelah kiri.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu Tommy Franata menjelaskan, kejadian bermula saat truk yang korban tumpangi melaju dari Manggar hendak ke Tanjungpandan.

Setiba di lokasi kejadian, truk yang Nurul Ichsan kendarai hilang kendali, menyebabkan ban depan dan belakang sebelah kiri lari keluar dari aspal.

Supir berusaha menaikan ban sebelah kiri ke jalur aspal kembali namun Sayangnya upaya tersebut gagal tiba-tiba kendaraan oleng dan hilang kendali sehingga membuatnya terbalik dengan posisi melintang di tengah jalan

Akibatnya sopir terjatuh ke sebelah kanan dan tertimpa Aryanda Putra dengan posisi masih di dalam mobil. Sedangkan korban bersama dua penumpang di bak truk terpental keluar ke aspal,” kata Iptu Tommy kepada awak media Rabu (15/12/2021)

Ia menambahkan, polisi sudah menangani perkara kecelakaan ini, kendaraan sudah berada di kantor unit Laka Satlantas Polres Belitung.

Sementara itu jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka. Sedangkan empat rekan almarhum menjalani perawatan di rumah sakit.

Lebih lanjut Tommy menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati, serta tidak menggunakan angkutan bak terbuka untuk membawa orang. Hal itu sangat membahayakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

“ bak truk itu untuk membawa barang, bukan penumpang" Kata Tommy.

Ke depan apabila masih terdapat hal serupa akan kita lakukan tindakan penilangan dan penumpang akan diturunkan atau dipindahkan ke mobil lain demi menjaga keselamatan,” Tegas Tommy.

“Kami juga berharap kepada masyarakat melengkapi surat kendaraan dan pengemudi. Selain itu menggunakan helm dan sabuk pengaman, jangan lupa juga sebelum berangkat agar berdoa dulu agar selamat sampai tujuan." lanjutnya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda