Vaksinasi Booster, Dua Pekan Polisi Akan Door To door Di Belitung

  • Update Sabtu, 9 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 187 kali

 

Selama dua pekan Satgas Aman Nusa II Polres Belitung akan melaksanakan vaksinasi booster dengan sistem door to door. Pelaksanaan operasi ini terhitung mulai Rabu (6/4/2022) sampai Minggu (17/4/2022) mendatang. Operasi ini terlaksana secara serentak seluruh polres jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini fokus pada kegiatan percepatan vaksinasi. Sedangkan khusus di Belitung fokus pada vaksin ketiga (booster).

Untuk di Belitung vaksinasi saat ini sudah mencapai angka 15 persen dari target. Target pencapaiannya sebesar 50 persen,” kata Kompol Poltak ST Purba kepada wartawan Jumat (8/4/2022).

Iebih lanjut Poltak mengatakan pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah guna mencapai target tersebut. Antara lain melaksanakan vaksinasi massal yang terbuka setiap hari di Mapolres Belitung, serta vaksinasi on the spot yang menyasar titik keramaian yang ada di Kabupaten Belitung.

Selain itu, Satgas Aman Nusa juga juga mendirikan gerai vaksinasi di lokasi strategis dan tempat kesehatan (puskesmas). "Selama dua hari pelaksanan operasi ini, tercatat sudah 1000 orang telah mengikuti vaksinasi ketiga (booster),” sebut Kompol Poltak ST Purba.

Oleh karena itu Ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah vaksin kedua, terlebih selang waktu sudah tiga bulan agar mengikuti vaksin ketiga (booster) di gerai vaksinasi, puskesmas, dan bisa datang langsung ke Mapolres Belitung. (One)

Form Komentar
Komentar Anda