Wabup Isyak Meirobie Ajak Seluruh Masyarakat Antusias Sambut Penyelenggaraan G20 di Belitung

  • Update Senin, 1 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 180 kali

Belitung, 01-08-2022 | Sarwamedia.com

Penyelenggaraan pertemuan forum DWG G20 di Kabupaten Belitung sudah di depan mata. Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan September 2022 ini tinggal menghitung hari.

Saat menyampaikan jawaban eksekutif pada Rapar Paripurna DPRD Kabupaten Belitung, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Belitung untuk antusias menyambut gelaran forum DWG G20 ini. 

"Kami dari Pemkab Belitung mengajak bapak ibu serta seluruh masyarakat Belitung untuk terus menggelorakan agenda forum DWG G20 di Kabupaten Belitung bulan September mendatang," ungkap Wabup Isyak Meirobie, Senin (01/08/2022).

Persiapan penyelenggaraan G20 di Kabupaten Belitung hingga saat ini masih terus dilangsungkan dan dikebut penyelesaiannya. Walau dengan dana terbatas dan sempat mendapat koreksi dari pemerintah pusat, namun Pemkab Belitung saat ini terus berupaya semaksimal mungkin untuk mematangkan persiapan.

"Saat rapat dengan Staf Khusus Kementerian Bappenas dan Pj, Gubernur Babel, sempat mendapat koreksi dalam hal persiapan. Namun, walaupun dengan dana terbatas, Belitung tetap memaksimalkan upaya persiapan. Dengan anggaran tidak sampai 100 Miliar yang digabung dari anggaran Pemkab Belitung, Pemprov Babel dan gabungan beberapa kementerian, belitung tetap berupaya maksimal," lanjut Wabup Isyak Meirobie.

Wabup Isyak Meirobie membandingkan anggaran antara anggaran yang diterima oleh Bali dan Jakarta yang menyentuh angka triliunan, sementara Belitung yang tidak sampai 100 miliar. Wabup Isyak Meirobie menyayangkan hal yang demikian.

"Agenda G20 ini hanya 20 tahun sekali baru bisa dirasakan oleh Indonesia. Namun, belum tentu Belitung bisa mendapatkan kesempatan yang sama 20 tahun yang akan datang. Maka dari itu, bila pemerintah tidak menaruh perhatian kepada Belitung saat ini, maka akan sampai kapanpun dunia hanya akan tahu tentang Bali saja," lanjut Wabup Isyak Meirobie.

Maka dari itu, Wabup Isyak Meirobie mengajak masyarakat untuk terus antusias menyambut gelaran forum DWG G20 ini. Selain itu, pihak Pemkab juga akan terus mensosialisasikan manfaat dari dilangsungkannya agenda internasional ini bagi masyarakat Belitung. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda