Wajar Di Beltim Tidak Susah Gas LPG Ternyata Bank BRI Beri Hadiah HP Untuk Pangkalan Gas yang Berhasil Jual Gas Terbanyak. Di Belitung Tidak ya Pak ?

  • Update Kamis, 17 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 724 kali

Belitung Timur, 17-03-2022 | Sarwamedia.com

Langkah yang di tempuh pihak Bank BRI membantu pihak pemerintah Menganti sipasi terjadinya kelangkaan Gas di Belitung Timur patut mendapatkan Acungan jempol Bagaimana tidak melalui Pimpinan Cabang BRI Tanjungpandan, Yanri Eka Putra pihak Bank ini menyerahkan hadiah kepada pemilik pangkalan gas yang ada di Belitung Timur (Beltim). Hadiah tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada pemilik pangkalan gas di penghujung Rapat Koordinasi Implementasi Brizzi LPG Card yang dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ, Selasa (15/3).

Eka mengatakan hadiah tersebut berupa handphone yang diberikan kepada pangkalan dan agen gas dengan jumlah transaksi tertinggi dengan menggunakan Brizzi LPG Card dan rencananya akan dilakukan stiap 3 bulan sekali.

Awalnya direncanakan hanya akan diberikan kepada satu pangkalan gas saja, namun melihat perkembangan yang luar biasa, sebagai penghargaan pada periode pertama diberikan 5 unit handphone untuk 5 pangkalan atau agen gas yang ada di Belitung Timur’” ujarnya.

Ditambahkan Eka, program Brizzi LPG Card sendiri direncanakan akan dilakukan secara berkelanjutan demi membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menyalurkan LPG 3 kg yang merupakan subsidi bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Bersama program ini akan diketahui siapa yang berhak untuk mendapatkan subsidi dan kita harapkan mampu meminimalisir kebocoran subsidi serta tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Belitung Timur, Tri Astuti Ramadahani Haliza mengatakan penggunaan Brizzi LPG Card ini bertujuan untuk jangka panjang dengan menerapkan sistem cashless untuk transaksi pembelian LPG.

Seperti halnya transaksi pembelian token listrik, masyarakat diharapkan dapat beradaptasi dengan perkembangan dan inovasi baru. Pemerintah mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat untuk membantu kemudahan bertransaksi,” ujar wanita yang akrab disapa Tri.
Sumber diskominfo Beltim.

Tri berharap, penyaluran kartu ini bisa selesai dalam waktu dekat agar masyarakat yang berhak menerima subsidi tersebut bisa merasakan manfaatnya sesegera mungkin. Terlebih Beltim merupakan satu-satunya Kabupaten yang baru menerapkan penggunaan Brizzi LPG Card.

Beltim merupakan Kabupaten pertama yang menerapkan penggunaan Brizzi LPG Card. Sementara Kabupaten/Kota lainnya saat ini masih dalam tahap pendataan,” tuturnya. (Elr/One)

Sumber Diskominfo Beltim

Form Komentar
Komentar Anda