Catatan Akhir Tahun Polres Belitung Kasus Pidana Turun Kasus Lakalantas Naik

  • Update Jumat, 31 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 936 kali

Belitung, 31-12-2021 | Sarwamedia.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya dan sepertinya sudah menjadi sebuah kewajiban di penghujung tahun setiap Kapolres membuka lebar catatan kejadian dan peristiwa serta penanganan hukum yang terjadi di wilayahnya dengan menggelar konfrensi pers di hadapan awak media. Demikian Pula yang di lakukan Kapolres Belitung AKBP Tri Lesmana Zeviansyah, pengungkapan catatan akhir tahun ini di lakukan Kapolres kemarin (30/12/2021) di Mapolres Belitung di dampingi seluruh jajarannya.

Dalam konfrensi pers tersebut di hadapan awak media Kapolres mengatakan untuk Tahun 2021 secara umum terjadi penurunan dalam kasus tindak pidana di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana terjadi penurunan 14 kasus dari tahun 2020 dimana jika tahun sebelumnya berjumlah 112 kasus untuk tahun 2021 hanya terjadi 98 kasus.

"Namun jika di nilai secara khusus dalam kasus tindak pidana tersebut terjadi kenaikan dalam kasus pembunuhan dan Narkoba. Dimana jika tahun 2020 untuk tahun sebelumnya Tindak pidana pembunuhan tersebut hanya terjadi 1 kasus sedangkan untuk tahun 2021 tercatat ada 3 kasus untuk tiga kasus pembunuhan itu semuanya berhasil terungkap dan terselesaikan oleh jajaran Polres Belitung,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Bahkan dalam penanganannya pihak kepolisian memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki salah satu tersangka dari 3 pembunuhan yang berhasil terungkap sepanjang tahun 2021.

Jadi secara umumkasus tindak pidana ada penurunan sebanyak 14 kasus atau sekitar 12,5 persen dari tahun sebelumnya,” Ungkap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Sedangkan untuk kasus penyalahgunaan narkoba tahun 2021 tercatat sebanyak 19 kasus dengan barang bukti yang berhasil polisi amankan yakni 176,43 gram sabu dan 720 butir tramadol. Dengan jumlah tersangka sebanyak 20 orang dengan rincian 19 orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Untuk kasus narkotika, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 13 kasus menjadi 19 kasus” terang Kapolres

Selain terjadi peningkatan dalam kasus pembunuhan dan Narkoba Kata Kapolres terjadi peningkatan pula dalam kasus Lakalantas Baik peristiwa maupun orang yang meninggal dunia. Kata Kapolres jika tahun sebelumnya terjadi 18 kasus Lakalantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 13 orang sedangkan tahun 2021 terjadi peningkatan sebanyak 1 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 15 orang

"Angka ini mengalami kenaikan satu kasus dari tahun sebelumnya Dan kenaikan satu kasus persentasenya yakni sekitar 55,5 persen sedangkan korban meninggal mengalami kenaikan 2 jiwa dengan persentase 15,38 persen" Jelas Kapolres

Dalam kesempatan yang samaselain menjelaskan masalah kasus atau peristiwa yang terjadi Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dari seluruh personil Polres Belitung. Kapolres juga berjanji akan memperbaiki kinerja kerja pihak kepolisian menjadi lebih baik lagi secara organisasi dari tahun-sebelumnya.

Jadi inilah capaian kinerja kami sepanjang tahun 2021. Saya sebagai pimpinan Polres Belitung akan lebih meningkatkan lagi kinerja kami,” pungkas AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. (One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda