Penerimaan Calon Anggota Polri di Polres Belitung Digelar dengan Pengawasan Ketat

  • Update Rabu, 24 April 2024
  • Daerah
  • Dilihat : 384 kali

Belitung, 24-04-2024 | Sarwamedia.com

Polres Belitung melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Belitung, AKP Selamet Riadi mengumumkan bahwa pihak Polres Belitung telah memulai rangkaian proses penerimaan calon anggota baru Polri tahun 2024, yang mencakup penerimaan Bintara dan Tamtama. Sedangkan untuk proses penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) dilaksanakan oleh Polda Kep. Babel pada hari Rabu (24/04/2024).

"Kami menerima total 180 calon anggota baru, termasuk 3 orang untuk Bakomsus Kehumasan, 1 orang untuk Bakomsus Nakes, dan 9 orang untuk Tamtama," ujar AKP Selamet Riadi.

Proses seleksi di Polres Belitung ini menitikberatkan pada transparansi dan keadilan dengan melibatkan pengawas baik dari internal Polres Belitung maupun dari pihak eksternal. Pengawas internal sendiri terdiri dari Propam, Siwas, dan bagian kesehatan. Sedangkan untuk pengawas eksternal terdiri dari perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), serta Pemuda Pancasila.

“Hari ini, tim kesehatan akan melakukan pengecekan ulang berat dan tinggi badan. Dukcapil akan mengkonfirmasi keabsahan KTP dan Kartu Keluarga, serta memverifikasi usia, sedangkan Diknas akan memeriksa keaslian ijazah para calon peserta," jelas AKP Selamet.

AKP Selamet Riadi berharap bahwa seluruh rangkaian proses seleksi dapat berjalan lancar dan bebas dari kendala, serta menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas dan mampu mengemban amanah di masa depan.

Proses penerimaan anggota baru ini adalah bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas personelnya dan memastikan integritas serta transparansi dalam setiap penerimaan anggota.

Form Komentar
Komentar Anda