KNPI Belitung Selenggarakan Kegiatan Pesantren Kilat Selama 3 Hari

  • Update Minggu, 16 April 2023
  • Daerah
  • Dilihat : 536 kali

Belitung, 16-04-2023 | Sarwamedia.com

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasiona Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung libatkan puluhan murid SMA/K sederajat se Kabupaten Belitung dalam pelaksaan pesantren kilat. Murid-murid itu merupakan peserta dari pelaksaan pesantren kilat DPD KNPI yang merupakan salah satu dari beberapa rangkaian program rutin di bulan ramadhan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung, Husri mengatakan, kegiatan yang rutin digelar setiap bulan ramadhan ini digelar selama 3 hari, sebelumnya telah dimulai sejak Sabtu (15/04/2023) sampai dengan 18 April 2023 di UPT SKB Kabupaten Belitung.

"Kita mengundang murid-murid SMA sederajat se- Kabupaten Belitung dengan target peserta sebanyak 40 org dan mereka akan kita inapkan selama 3 hari di UPT SKB," kata Husri, minggu (16/04/2023).

Dalam rangkaian kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut diisi dengan berbagai materi yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan dan disampaikan oleh para pemateri yang mumpuni. Menurutnya, pelaksaan ini sangat penting karena merupakan salah satu bentuk pemberdayaan kepada anak muda yang sejalan dengan terget DPD KNPI Kab. Belitung secara prioritas untuk terus melakukan pemberdayaan kepada anak muda.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari proses pemberdayaan dalam mengasah kemampuan generasi muda khususnya dalam kegiatan keagamaan. Sebab memasuki zaman yang semakin modern ini, tentunya sibuk dihadapkan berbagai macam persoalan, khususnya bagaimana mengajari akhlah kepada generasi muda, agar kelak menjadi sosok cerdik, ceria, cendekia yang berakhlakul karimah.

"Bila hal ini tertancap dalam diri generasi muda, maka dia akan menjadi sosok yang alim dan berakhlakul karimah. Selain itu, anak muda diera globaliasi ini tidak hanya cerdas secara ilmu. Tidak hanya memiliki kecerdasan Intelligence Quotient, Emotional Quotient yang baik, tapi juga Seritual Quotient yang baik," ungkap Husri dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Husri menyampaikan bahwa bila berbicara orang pintar di Kabupaten Belitung, jumlahnya sudah cukup banyak, tapi kita juga kekurangan anak-anak muda yang beradab dan berahlak yang dampak era perkambangan globalisasi.

Modal utama tebentuknya generasi muda berakhlakul karimah harus didahului dengan takwa, yang berupakan bagian dari akhlak atau sebuah proses penempaan diri dengan cara peningkata kesalehan sosial. Tambahnya, dari kegiatan pesantren kilat ini berharap semua tujuan yang kita inginkan pada generasi muda saat ini bisa dicapai.

"Saya juga berharap DPD KNPI Belitung serta semua pemuda yang ada di belitung bisa tetap istiqomah untuk selalu melaksanakan program-program dan kegiatan yg positif seperti ini secara konsisten," pungkas Husri.

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda