Buruh Sawit Tewas Kena Egrek Miliknya Sendiri

  • Update Minggu, 12 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 3267 kali

Belitung, 12-12-2021 | Sarwamedia.com

Naas nian nasib yang di alami Agus Dianto seorang buruh perkebunan kelapa sawit PT Foresta Lestari Dwikarya. Ia meninggal dunia usai terkena egrek sawit miliknya sendiri tidak jauh dari tempatnya bekerja kejadian pilu ini berlangsung Jumat (10/12/2021) siang di Desa Perpat, Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung.

Berdasarkan informasi yang himpun Sarwa media dite korban adalah  warga Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk.

Peristiwa itu terjadi masih di dalam kawasan perkebunan perusahaan ceritanya ketika memasuki jam istirahat kerja korban  yang merasa kelaparan berniat membeli makanan di perkampungan karena ingin cepat sampai Ia berangkat dengan menggunakan kendaraannya. 

Nah pada saat ingin membeli makanan ini korban membawa serta egrek yang di gunakan nya untuk bekerja mengambil buah kelapa sawit. Infonya ketika dalam perjalan tersebut korban katanya terjatuh dari kendaraannya dan pada saat terjatuh itu egrek yang memang terkenal Tajam mengenai  tubuhnya sehingga menyebabkannya meninggal dunia.

Kapolsek Membalong AKP Karyadi membenarkan kepada awak media peristiwa tersebut, namun pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian yang sebenarnya dan belum bisa di kategorikan. Apakah masuk dalam kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas.

AKP Karyadi mengatakan kejadiannya berlangsung siang hari ketika masuk jam istirahat bagi para pekerja dan kabarnya korban berniat keluar dari lokasi pekerjaannya di mana selanjutnya pekerja tersebut pergi dengan mengendarai sepeda motor yang membawa serta egrek miliknya yang biasa di gunakannya untuk memotong tandan buah sawit. 

Saat mengendarai kendaraan tersebut entah apa sebabnya ia terjatuh dan Egrek yang di bawanya tersebut mengenai salah satu anggota tubuhnya. 

“Kronologis sementara berdasarkan keterangan saksi kejadiannya seperti itu” jelas  AKP Karyadi kepada sarwamedia.com Jumat (10/12/2021) malam.

“Namun kita belum bisa memastikan kejadian ini murni kecelakaan kerja atau pun kecelakaan lalu lintas. Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut  dan petugas masih melakukan olah TKP di lapangan mendalami kejadian ini dan akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian" pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan saat ini jenazah pekerja sawit tersebut saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Desa Batu Itam. Sebelumnya jenazah sempat dihantarkan ke Puskesmas setempat menjalani pemeriksaan.

“Pihak perusahaan sudah membuat laporan ke Mapolsek Membalong. Hal ini bertujuan untuk meminta bantuan ke polisi sekaligus agar bisa mengurus BPJS milik almarhum,” lanjutnya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda