PENAMBANG TIMAH TEWAS DI TERKAM BUAYA MUARA

  • Update Sabtu, 16 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1071 kali

Bangka, 16-10-2021 | Sarwamedia.com

Ulung (20), penambang timah yang dilaporkan hilang diterkam buaya di Aliran Sungai Layang, Melandut, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Rabu (13/10/2021) kemarin akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pencarian dari jam 19 malam, hingga pagi menjelang siang tadi, korban yang diduga diterkam buaya sekitar jam 09.50 WIB berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan," Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli, Kamis (14/10/2021).

Ia menjelaskan, korban Ardiansyah alias Ulung, ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi pertama ia diterkam buaya. "Saat ditemukan terdapat bekas luka gigitan yang diduga gigitan buaya," ujarnya. Setelah korban ditemukan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Dan usai di lakukan pemeriksaan jenazah di serahkan kepada pihak keluarga.

Bagaimana kejadiannya

Menurut informasi dari Ibrahim yang menjadi saksi mata korban sebelum kejadian diketahui sedang menarik ponton TI ke arah aliran sungai. Tiba-tiba, seekor buaya muara datang dan menerkam korban, lalu membawanya hingga ke tengah sungai.

"Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, gak tau juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan," terangya

Menenurut Ibrahim Ulung merupakan warga pendatang, yang bekerja sebagai penambang timah. "Dia pendatang, kerja sama orang Pangkal Niur, kerja TI, asalnya dari Banten. Saya kurang tau persisnya, bukan di sini tinggalnya,"

Form Komentar
Komentar Anda