Empat Raja Kecil Masih Bisa Pertahankan Tahta, 7 Gugur di Medan Perang

  • Update Senin, 16 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 304 kali

Belitung, 16-05-2022 | Sarwamedia.com

Empat Raja kecil masih bertahan di tahtanya sedangkan 10 daerah lainnya di isi dengan raja-raja baru demikian gambaran hasil akhir dari kegiatan pilkades serentak yang berlangsung di Kabupaten Belitung Minggu (15/5/2022).

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara terbanyak yang di terima Sarwamedia.com yang mulai Minggu sore menyebar di grup WA dan di mana hasil akhir tersebut menjadi Treding topic di dunia Maya dari 14 desa di Belitung yang melaksanakan pemilihan raja baru di tingkat desa (Pilkades) keempat raja kecil yang masih bisa mempertahankan tahtanya dari gempuran pesaingnya adalah

Ahid raja kecil dari desa Pegantungan, Alex Saputra Kades Sungai Samak, Sukri dari Desa Perpat dan yang terakhir dari Desa Air Seruk Prasastia Yoga.

Sedang 7 Raja Kecil lainnya yang masih ikut bertarung gugur di Medan perang. Mereka adalah Raja kecil dari Desa Juru Sebrang, Aik Selumar, Batu Itam, Badau Batu Buding Buluh Tumbang dan sungai Padang mereka terpaksa harus mengakui keunggulan dan kehebatan para lawan tandingnya.

Sementara itu dari 14 desa yang menggelar pemilihan Raja baru yang menjadi Treding topic berlangsung nya pemilihan di Desa Dukong. Dimana yang menang pemilihan adalah mantan Anggota Dewan Periode 2014-2019.

Dia adalah Mintet, bahkan sangking heboh nya. Total perolehan suara yang di dapat dari warga sebanyak 643 suara. Di jadikan orang-orang untuk memasang buntut secara online, pasalnya kemenangan nya terjadi di luar dugaan yang berhasil mengalahkan warga setempat. Karena secara status ia adalah warga Desa/kelurahan Lesung Batang.

Pilkades serentak ini memang banyak kejutan dan kejutan ini di prediksi juga akan menjadi gambaran dalam proses demokrasi selanjutnya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda