Polres Bentuk 6 Posko Antisipasi Penyebaran Covid Saat Nataru

  • Update Sabtu, 25 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 909 kali

Belitung, 25-12-2021 | Sarwamedia.com

Polres Belitung, Kabupaten Belitung mendirikan Enam posko dalam mencegah penyebaran Covid-19 menjelang natal dan tahun baru, dari 6 posko terbagi menjadi empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketika dihubungi, Kapolres belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan pembangunan posko merupakan salah satu bagian dari operasi lilin yang dilaksanakan pada 24/12/21 sampai 02/01/22 sehingga posko didirikan didaerah yang dianggap rawanan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru dipastikan aktivitas atau kegiatan masyarakat mengalami peningkatan baik di tempat ibadah dan destinasi wisata. Oleh sebab itu kehadiran posko Natal dan Tahun Baru bertujuan memberikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan masyarakat sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 sesudah Natal dan Tahun Baru, ujarnya

Dia berharap, "masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah itu selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dan masyarakat harus mematuhi surat edaran Bupati Belitung mengenai Natal dan Tahun Baru, dengan dukungan masyarakat sehingga kesuksesan ini bukan menjadi tanggung jawab TNI/Polri akan tetapi tanggung jawab bersama," imbuh nya. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda