Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kediaman Rumah Warga

  • Update Senin, 11 September 2023
  • Daerah
  • Dilihat : 331 kali

Belitung Timur, 11-09-2023 | Sarwamedia.com

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di kediaman rumah warga, Dusun Penyirokan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Juma'at (8/9/2023).

Korban mengakhiri hidup menggantungkan diri di tiang dalam rumah warga bernama Moksin, berdasarkan rilis yang didapat Sarwamedia.com sekira pukul 06.00 WIB korban ditemukan tergalantung oleh saksi Ratno.

Retno menceritakan awal mula ia menemukan jazad korban setelah ia mendatangi rumah moksin yang bersebelahan dengan rumahnya dengan tujan untuk menanyakan pesanan kayu bakar kepada Moksin, akan tetapi Retno memanggil tanpa ada jawaban, posisi rumah tertutup, ada kendaraan R2 dikira sedang tidur.

Kemudian ia mencoba melihat dari celah lobang dinding rumah moksin yang terbuat dari dinding kayu, terlihat sesosok orang tergelantung oleh seutas tali.

Panik, disangka Moksin yang gantung diri segera Retno melapor ke masyarakat dan Babinkantibnas Desa Mayang untuk dilakukan penyelidikan oleh personil Polsek Kelapa Kampit bersama perangkat Desa.

Terungkap fakta bahwa jenaza yang tergelantung bukanlah Moksin melainkan Fransiskus Amanda (21) warga Dusun Penyirokan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupatrn Belitung Timur yang kesehatiannya bekerja sebagai buru harian lepas.

Hal tersebut dibenarkan oleh unit identifikasi sat reskrim polres Belitung Timur setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sedangkan pemilik rumah, Moksin (67) saat itu sedang tidak ada dirumah karna sedang menginap dirumah kerabatnya.

Adapun barang bukti yang di temukan di TKP berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha merek Vixion warna hitam dengan nomor polisi BN 5791 GU.

Rak Minuman Coca Colla ( Yang diduga untuk pijakan).

Hasil VISUM dari petugas piket Puskesmas Kelapa Kampit, Beni memaparkan terdapat, luka lebam bekas lilitan kedalam 0,5 cm, 1 luka lilitan tali di leher korban, sperma keluar, luka lebam lutut bagian kiri korban, Feses tidak keluar.

Form Komentar
Komentar Anda