Aan Launching Wisata Terpadu Pertama di Beltim. Sukses Yaa

  • Update Rabu, 16 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 699 kali

Belitung Timur, 16-03-2022 | Sarwamedia.com

Wisata Beltim Terus Berbenah, dan terus maju Buktinya Demi kemajuan pariwisata Beltim, Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin beserta aparaturnya membuat satu lagi terobosan dengan di luncurkannya Wisata Terpadu Sawah eks-Jepang yang merupakan wisata terpadu pertama di Kabupaten Beltim bertempat di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, Selasa (15/3).

Selain melaunching Wisata Terpadu tersebut, Burhanudin juga melakukan penanaman padi perdana, penyebaran benih ikan, peresmian wisata pemancingan serta peresmian gazebo di sawah eks-Jepang.

Ditemui seusai acara, Bupati Beltim berharap pembangunan wisata terpadu tersebut bisa dijaga secara bersama-sama oleh masyarakat Desa Simpang Tiga, serta sinergitas antara Desa Simpang Tiga dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya harus terus ditingkatkan untuk sama-sama membangun sektor pertanian, perikanan dan kepariwisataan.

“Pertama kita minta kepada masyarakat Desa Simpang Tiga untuk memiliki rasa memiliki atas apa yang telah mereka rintis dan mereka bangun dan itu harus ada komitmen yang harus bersinergis antara masyarakat Simpang Tiga dengan perusahaan-perusahaan sekitar, agar sinergitas pengembangan sektor pertanian dan perkebunan serta perikanan bisa tumbuh dan berkembang secara bersama-sama,” ujarnya.

Saat ini, menurut Aan sapaan akrab Burhanudin, kolaborasi berbagai sektor dalam meningkatkan kepariwisataan dinilai sangat bagus. Hal demikian dikarenakan, selain menunjang kepariwisataan di Kabupaten Beltim, juga bisa meningkatkan sektor lainnya, seperti pertanian dan perikanan secara bersama-sama.

“Mengenai kepariwisataan, sekarang ini bagaimana mensinergiskan bidang pariwisata, pertanian dan perikanan untuk menjadikan tempat di mana orang bisa berkreasi, melihat persawahan dan juga ada tempat pemancingan di sini (Persawahan eks-Jepang-red) yang sudah disiapkan dan itu ada di sini,” jelasnya.

Walaupun demikian, Aan mengatakan wisata terpadu tersebut harus terus ditingkatkan dengan penambahan objek-objek lainnya, seperti objek tempat wisatawan berswafoto.

Inikan sudah bagus ada kolam pemancingan dan segala macamnya. Nah, nanti tinggal kita meningkatkan adanya objek-objek untuk orang berfoto-foto dengan menghadap bukit di sana, bagus ini sebenarnya,” ucap Aan.

Di bawah kepemimpinan Aan-Khairil saat ini, mereka selalu mengedepankan kekompakan dan sinergitas baik antar OPD maupun antar lembaga-lembaga vertikal. Tidak ayal, OPD-OPD di Kabupaten Beltim saat ini saling bahu-membahu dan bersinergi guna menjadikan Beltim Bangkit dan Berdaya, sehingga tidak ada lagi ego sektoral antar OPD.

Nah, ini kan sudah terlihat di mana OPD sudah membuang sikap ego sektoral masing-masing. Jadi ego sektoral ini tidak perlu lagi dikedepankan, (menyatakan) kitalah yang paling hebat. Itu tidak ada lagi di zaman sekarang ini, jadi bagaimana kita bersinergis bahu membahu melihat aspek permasalahan di sini dan kita selesaikan secara bersama. Itulah fungsi pembangunan,” tutupnya.(Prokom Setda Beltim/One)
Sumber ; Diskominfo Beltim.

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda