Maling Nekat, ATM Bank Sumsel Babel Depan Polsek Badau Mau di Bobol

  • Update Kamis, 27 Oktober 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 313 kali

Belitung, 27-10-2022 | Sarwamedia.com

Anjungan tunai Mandiri ( ATM) milik Bank Sumsel Babel yang berada di Kecamatan Badau tepatnya berada di sebelah museum Badau di kawasan Tugu Badau nyaris digasak maling. Namun aksi tersebut ternyata tidak membuahkan hasil, karena sang maling tidak berhasil membawa brangkas berisi uang yang ada di ATM alias Zonk hanya mampu merusak pintu brangkas. Kejadian pembobolan ATM ini berlangsung Rabu malam (26/10/2022). Aksi ini merupakan kejadian untuk pertama kalinya di Pulau Belitong.

Maling yang berniat menggasak brangkas ATM Bank Sumsel terbilang nekat. Bagaimana tidak, jika kita melihat keadaan TKP, jarak antara ATM dan Kantor Polsek Badau hanya sekitar 50 meter dari TKP. Selain itu juga ATM tersebut hanya sekitar 7 meter dari jalan raya lintas Belitung menuju Beltim melalui jalan tengah yang mana sekeliling ATM cukup ramai juga rumah penduduk.

Berdasarkan pantauan Sarwa media di lapangan, sepertinya maling hanya mampu merusak pintu Brangkas. Hal itu terlihat dengan rusaknya pintu brangkas. Namun Ia tidak berhasil membawa brangkas berisi uang di dalamnya. Sang maling sepertinya memang merencanakan pencurian karena 2 CCTV di TKP sepertinya sudah ditutupi oleh pelaku dengan cat berwarna hitam namun karena membobol ATM bukan perkara mudah aksinya tersebut sepertinya gagal.

Sementara itu saat ini TKP sudah di police-line dan tim INAFIS Polres Belitung melakukan olah TKP. Hal tersebut di benarkan pihak Bank Sumsel Babel bernama Aji yang turun ke TKP bersama pihak security. Aji yang menjabat sebagai Assiten umum bagian manajemen Sumsel Babel Cabang Belitung yang berhasil dijumpai di lapangan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan pagi tadi melalui orang yang di tugaskan pihak Bank mengawasi ATM pagi dan sore.

"Tidak ada kerugian pak, paling kerugian itu rusaknya bagian depan pintu brangkas yang ada di mesin ATM," terangnya.

Kata Aji kejadian pengrusakan ATM tersebut sudah di laporkan ke Polsek Badau. Sementara itu Kapolsek Badau belum dapat dikonfirmasi karena sedang tidak ada di tempat. (One)

Form Komentar
Komentar Anda