Pelaku Pembakaran Motor Berhasil Ditangkap, Ternyata ini Alasan Pelaku

  • Update Rabu, 28 Desember 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 302 kali

Belitung, 28-12-2022 | Sarwamedia.com

Pelaku pembakaran dua unit sepeda motor di Jalan Pak Mangga, Belitung pada Senin (26/12/2022) lalu berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan bersama dengan Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung pada Selasa (27/12/2022). Pelaku bernama Wawan (45) yang juga merupakan tetangga korban diamankan dikediamannya. 

"Benar pelaku sudah ditangkap, kedua motor milik korban Basroni sengaja dibakar oleh pelaku," ungkap Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary.

Lebih lanjut, Kompol Dedy Nuary mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku, pihaknya langsung mendatangi rumah pelaku, menggeledah dan mewawancarai berbentuk penyedilikan hingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku sengaja membakar motor milik korban dikarenakan dendam yang dipicu karena korban selama ini sering membakar sampah di pekarangan milik pelaku.

"Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. Dari keterangan sementara, pelaku nekat bakar motor lantaran dendam. Sebab korban sering bakar sampah di belakang halaman rumah pelaku," lanjut Kompol Dedy Nuary.

Sementara itu, pelaku juga menuturkan bahwa dirinya nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran korban sudah pernah ditegur oleh ibu pelaku agar tidak membakar sampah di pekarangan rumah pelaku namun tidak dihiraukan. Akhirnya setelah memendam sakit hati dan dendam cukup lama, pada Senin (26/12/2022) pelaku nekat mengambil BBM dari tangki kendaraannya lalu disalin ke sebuah botol sebanyak 250 ml. Setelah itu BBM tersebut disiramkan ke motor milik korban lalu disulut menggunakan korek api kayu. Setelah motor korban mulai terbakar pelaku langsung berlari pulang ke rumahnya. (redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda