Siapa Ketua KONI Belitung Selanjutnya?

  • Update Rabu, 25 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 274 kali

Belitung, 25-05-2022 | Sarwamedia.com

Setelah rampungnya pemilihan Ketua Gapensi yang cukup menyita perhatian masyarakat tidak lama lagi bakal ada lagi sebuah momentum pemilihan ketua yang juga akan menarik perhatian masyarakat, Apa itu? Momentum itu adalah Perhelatan Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Belitung yang selama dua periode ini di jabat oleh Tokoh Pemuda Kabupaten Belitung Amin Nurachman.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Sarwamedia, perhelatan Pemilihan Ketua KONI Belitung ini akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Informasinya setelah lebaran Idul Adha, namun mengenai kepastian nya belum di ketahui secara pasti.

Namun saat ini kasak kusuk siapa kandindat yang akan berkompetisi mulai bermunculan. Bahakan diprediksi pemilihan Ketua KONI tahun ini akan berlangsung seru karena jika dalam pemilihan sebelumnya yang bertarung adalah kaum laki-laki dalam tahun ini akan bermunculan kandidat wanita ikut berkompetisi memperebutkan jabatan ketua.

Siapa saja mereka?

Berdasarkan Isyu yang beredar, kandidat wanita yang mempunyai kans untuk mencalonkan diri ada dua nama yang telah beredar. Pertama adalah Vina Cristin Verani, Ketua Pengcab PBVSI. Nama Kedua adalah Sri Wahana, Ketua Pengcab apercasi Kabupaten Belitung.

Siapakah Kedua kandidat wanita ini?

Kedua wanita yang di gadang-gadangkan turun ke arena ini adalah wanita yang hebat. Vina Cristin Verani selain menjabat sebagai ketua Pengcab PBVSI Belitung. Ia adalah seorang Anggota DPRD Kabupaten Belitung dan seorang pebisnis wanita sukses di Negeri Laskar Pelangi ini.

Sama halnya dengan Ketua PBVSI, kandidat yang kedua Sriwahana tidak kalah pamornya. Selain di kenal sebagai pebisnis wanita sukses selama dua dekade belakangan ini di Kabupaten Belitung Ia merupakan istri dari Anggota DPRD Provinsi Rudi Hartono.

Selain itu juga wanita paruh baya ini juga memiliki pengalaman hebat di dalam sebuah organisasi bahkan di antaranya sukses di bawah pimpinannya. Ia pernah menjabat sebagai ketua IWAPI wadah berkumpulnya wanita-wanita hebat di Belitung, bahkan jabatan tersebut masih di percayakan kepadanya hingga saat ini.

Selanjutnya pernah di percaya menjabat sebagai Wakil ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), pernah menjadi Ketua Komite Sekolah SD 17 dan SMP 2 Tanjungpandan. Jika melihat pengalaman organisasi yang ada. Sri Wahana termasuk salah satu sosok yang sangat pas untuk memimpin sebuah Organisasi setingkat Kabupaten yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti KONI.

Selain nama kedua wanita hebat ini beredar akan ikut berkompetisi merebut posisi Ketua KONI. Nama-nama kandidat lain berasal dari Pengurus KONI saat ini yang juga di prediksi akan turun gelanggang. Di antaranya Abu Bakar Idrus, Amin Nurachman selaku inkamben jika tidak aturan dan Fazal.

Terlepas dari masalah pemilihan siapa yang akan menjadi Nahkoda. Hal itu kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Pengcab untuk memilihnya karena yang akan menanggung konsekuensinya adalah mereka sebagai wadah bernaungnya para atlet Kebanggaan Belitung.

Sriwahana ketika di konfirmasi tentang pencalonannya menjadi ketua KONI Belitung malalui aplikasi Whatsapp apakah benar dirinya akan turun gelanggang ikut berkompetisi, tidak memberikan bantahan. Jawaban yang di berikan hanya kata Insya Allah jika dirinya mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri ia akan ikut berkompetisi. (One)

Form Komentar
Komentar Anda