Badai Matahari Mengancam Bumi. Kiamat Teknologi Internet

Jakarta, 02-11-2021 | Sarwamedia.com

Badai Matahari langka mengancam Bumi. Bahkan disebut dapat menyebabkan kiamat untuk keberlangsungan aktivitas internet.begitu juga dengan teknologi lainnya yang ada hubungannya dengan jaringanninternet dan di perkirakan badai ini akan terjadi kemungkinan waktunya sekitar 20 -25:tahun kedepan.

Temuan ini disebutkan oleh profesor Universitas California Irvine, Sangeetha Jyoothi. Dalam pemodelan yang dia buat kemungkinan bisa terjadi 20 hingga 25 tahun lagi.

Menurutnya akan ada gangguan besar pada internet di jaringan kabel bawah bawah laut. Ini terkait karena adanya badai Matahari langka, sebab kabel bawah laut menggunakan repeater untuk memperkuat sinyal dalam jarak jauh


Repeater tersebut sangat rentan adanya gangguan listrik. Apabila salah satu tak berfungsi, secara teori maka bisa mengacaukan seluruh jalur di bawah laut.

Dia juga menambahkan, badai matahari langka dapat mematikan sebagian infrastruktur secara global. Pemadaman juga bisa terjadi dalam waktu hingga berbulan-bulan.

Namun pendapat berbeda diungkapkan profesor ilmu komputer di Institute Technology Georgia, Atlanta, Umkishore Ramchandran. Dia mengatakan kiamat internet belum tentu terjadi sebab itu dibangun untuk ketahanan.

Jika repeater gagal akan ada web yang secara otomatis mengubah rute lalu lintas dengan rute berbeda yang masih beroperasi. "Paling-paling dampaknya pada kecepatan internet yang digunakan berkurang karena lonjakan kemacetan, tetapi tidak mungkin menjadi bencana," ungkapnya.

Dalam catatan Digital Trends, insiden badai matahari sebenarnya terjadi relatif rendah. Yakni memiliki peluang 1,6% hingga 12% per satu dekade, dikutip Senin (1/11/2021).

Salah satu badai matahari paling signifikan adalah tahun 1921 atau 100 tahun lalu. Kejadian itu dinamakan New York Railroad Superstorm yang membuat kacau kehidupan saat itu.

Dikabarkan sekering listrik meledak, jalur kereta api padam dan begitu juga dengan sistem telegraf bawah laut. Memang saat itu belum ada teknologi modern. Jadi badai matahari hanya memiliki dampak yang sangat kecil.

Namun jika itu terulang lagi saat ini kemungkinan akan membuat kacau kehidupan di Bumi. Dipredikasi 20-40 juta orang akan hidup tanpa listrik selama dua tahun dan ekonomi pun akan terdampak, yang kemungkinan mencapai triliunan dolar.

Badai matahari dengan intensitas rendah terjadi tahun 2003 yang menghancurkan program antariksa Jepang. Selain itu pada 1967, badai matahari membuat AS menuding Rusia mengganggu sistem rudalnya dan perang nuklir hampir terjadi.dilansir dariber bagai media)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda