Erzaldi Ajak Insiyur Babel (Lokal) Berperan Dalam Pembangunan

  • Update Selasa, 26 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 936 kali

Erzaldi Ajak Insiyur Babel ( Lokal) Berperan Dalam Pembangunan
Gubernur dan PII Teken Komitmen Bersama

Pangkalpinang, 26-10-2021 | Sarwamedia.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menandatangani komitmen bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII), tentang Percepatan Peningkatan Kompetensi Insinyur dan Praktik Keinsinyuran, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Senin (25/10/21).

Kesepakatan tersebut dilakukan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto, disaksikan pengurus dan anggota PII Babel, dan Perangkat Daerah Pemprov Babel.

Usai penandatanganan, gubernur berdiskusi singkat sebelum melanjutkan kunjungan kerja ke Pulau Jawa. Dalam diskusi itu, Gubernur Erzaldi menyambut baik atas kehadiran PII di Babel untuk pertama kalinya ini. Ia pun menyampaikan harapan besar kepada Ketum PII, Heru Dewanto.

Salah satu yang ditekankan gubernur yakni peran para insinyur di Babel yang masih belum dapat berbuat banyak. Hal ini disebabkan masih minimnya para engineer lokal bersertifikasi, sehingga selalu gagal dalam setiap perencanaan pembangunan di daerah.

"Paling penting bagi saya insinyur-insinyur di Bangka Belitung bisa terberdayakan. Bicara pemberdayaan, bagaimana caranya dalam waktu dekat, cepat, dan tepat, di sini bisa menggelar sertifikasi sebelum tahun 2021 ini berakhir," ujarnya.

"Oleh karena menurut Erzaldi besar harapannya PII ibisa berperan memberdayakan engineer di sini. Harapan kita begitu. Kalau bapak bisa, pengurus PII ini bisa berperan aktif lebih," ujar gubernur kepada Ketum PII.

Sejauh ini, pemerintah kesulitan dalam mencari para insinyur lokal untuk dilibatkan dalam setiap pembangunan. Sehingga, Gubernur melalui bawahannya terpaksa mencari para insinyur berkompeten di luar. Kondisi ini jelas menjadi dilema, karena pemerintah harus mengeluarkan anggaran yang lebih besar

"Contohnya, ketika konsultan dipasang syarat-syarat, mereka tidak memenuhi syarat. Terus kita datangkan dari luar, tapi biaya lebih mahal karena mereka tidak mau menetap. Jadi ongkos besar, dan kunjungannya tidak sekali-dua kali, jadi biayanya besar," ungkap gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum PII Heru Dewanto, menyatakan kesiapannya memenuhi harapan Gubernur Erzaldi untuk menunjukkan peran PII melalui pengurus wilayah. Pihaknya akan segera melakukan sertifikasi kepada para insinyur di Babel.

"Dengan adanya PII Wilayah Babel ini akan memperkuat harapan Pak Gubernur tadi. Kami akan melakukan sertifikasi, yang mana sertifikasi oleh PII ini sudah disetarakan di Asia-Pasifik," ungkap Heru Dewanto.

"Sehingga nantinya insinyur yang bersangkutan dapat berperan, tidak hanya dalam pembangunan daerah tetapi juga bisa berskala dunia. Harapan saya insinyur ini bisa sensitif terhadap pembangunan daerah dalam upaya peningkatan perekonomian," pungkasnya( One)

- Sumber Babelprov.go.id

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda