Heboh di Medsos Harga Cabe lebih mahal dari harga Timah, Waduh !

  • Update Senin, 27 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 679 kali

Belitung, 27-06-2022 | Sarwamedia.com

Jagat dunia Maya di Kabupaten Belitung kembali gaduh. Pemicunya bukan lagi gara2 BBM tapi gara,-gara harga beli cabe lebih mahal dari harga jual timah. Benarkah?

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sarwamedia dilapangan. Harga cabe jual cabe saat ini terus merangkak naik menuju harga 200 ribu perkilonya karena Minggu lalu saja untuk cabe kecil harganya sudah menyentuh 160 ribu perkilonya, sedangkan harga timah menurun drastis dari harga 200-an perkilo.

Saat berada dibawah harga 200-an, saat ini berkisar di harga 160-an untuk OC 72.Beda tipis dengan harga cabe, ini membuktikan bahwa roda kehidupan berputar begitu cepat dan tidak ada yang kekal di dunia ini, Allah SWT sangatlah adil di dalam membagikan rezekinya.

Kondisi lebih mahalnya harga beli cabe daripada timah tentu saja membuat gaduh kehidupan masyarakat khususnya bagi kaum emak-emak mereka terpaksa harus menahan diri untuk makan dan menyajikan sesuatu yang pedas untuk hidangan makan buat keluarga tercinta mereka karena masih banyak kebutuhan barang makanan lain yang harus mereka beli.

Apalagi bumbu masakan yang lain juga ikut naik harganya, derita emak-emak lebih mengerikan dari derita kawan-kawan penambang karena harus berpikir keras mengatur rumah tangga agar tetap bisa makan enak.

Berkaitan dengan kondisi di atas seperti pihak pemerintah mempunyai tugas yang berat karena untuk mengatur harga kedua komoditi tersebut sebab kondisi yang ada bisa menyebabkan kejadian besar pasak daripada tiang. (One)

Form Komentar
Komentar Anda