Korban Perahu Tenggelam Bertahan di Laut selama 3 Jam, Sebuah Perahu Nelayan Pemancing Cumi Tenggelam di Perairan Batu Itam

  • Update Rabu, 23 November 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 590 kali

Belitung, 23-11-2022 | Sarwamedia.com

Sebuah perau nelayan pemancing cumi dikabarkan tenggelam di perairan laut wilayah Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung pada Rabu (23/11/2022) dini hari sekira pukul 03.30 WIB. Diduga penyebab tenggelamnya perahu ini diakibatkan ole hantaman gelombang besar yang masuk memenui bagian lambung kapal yang mengakibatkan kapal oleng lalu tenggelam.

Beruntung, pada kejadiaan naas ini tidak memakan korban jiwa. Rizki Triadono alias Oyet selaku nahkoda kapal terpaksa bertahan diatas bagian kapalnya yang masih mengapung hingga bantuan penyelamatan datang. Beruntung sebuah kapal lainnya yang dinahkodai oleh Midun melintas di sekitar tempat kejadian hingga akhirnya oyet bisa diselamatkan.

“Nahkoda Oyet dan kapalnya ini sebelumnya berangkat melaut dari Pelabuhan Tanjung Kubu selasa sore kemarin. Namun karena dihantam ombak besar, kapalnya tenggelam,” ungkap Kasat Polairud Polres Belitung AKP M Syarifudin Ginting.

Saat ini korban sudah kembali ke kediamannya dan sudah sempat mendapatkan pemerikasaan. Sementara itu, kapal korban sudah dilakukan evakuasi dan sudah bersandar di dermaga Mako Satpolairud Polres Belitung. (redaksi)

Dikutip dari: onekliknews

Form Komentar
Komentar Anda