Nek dayang Menangis Bahagia Saksikan Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni Miliknya

  • Update Jumat, 3 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1034 kali

Belitung, 03-12-2021 | Sarwamedia.com

Nek Dayang Minggu Warga Desa Badau tidak mampu menahan Air matanya saat melihat Pak Camat Badau di dampingi Kepala Desa Babinsa dan Kanit Binmas Polsek Badau melakukan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan Rumah Layak Huni yang di bangun untuk dirinya. 

Bagaimana tidak, dengan dilakukannya peletakan batu pertama tersebut ia tau bahwa rumah untuk dirinya tidak lama lagi akan segera ia nikmati jadi jika rumah tersebut selesai dibangun dirinya sudah tidak akan kedinginan lagi jika tidur dimalam hari dan kepanasan di siang hari.

"Aku senang Benar. Bahagie rase e. Suat agik aku ade rumah. Makaseh Pak Bhabin. La bangun rumah Idang aku,” ungkap Nek dayang sambil mengusap wajahnya menggunakan jilbab yang di kenakannya. 

Menurut Nek Dayang, dirinya sudah lama tinggal di rumah lamanya yang kondisinya sangat memprihatinkan. 

Hal itu tetap di jalaninya karena ia tidak mampu memperbaikinya dan untuk meminta bantuan dengan keluarganya, hidup mereka juga susah sedangkan dirinya hanya hidup seorang diri di rumah sedangkan untuk meminta bantuan pemerintah. 

Hal itu tidak pernah di dapatkannya padahal pihak pemerintah desa sudah mengajukannya berulang kali. 

Untungnya melalui Inovasi Program Bhabinkamtibmas Badau yang bernama Bhabin Baik. 

Keinginan Nek Dayang Minggu untuk mendapatkan rumah yang layak untuk di diami bisa terwujud. 

Dimana pada hari ini dilakukannya peletakan batu pertama sebagai tanda jadi, dimulainya pembangunan rumah. Rencananya pembangunannya akan memakan waktu selama 3 Minggu. 

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut. Camat Badau Sastra Adi, Kades Badau Hermawan, Kapolsek Badau yang di wakili Kanit Binmas Ahmad Kodim 0414 Belitung yang di wakili Babinsa Badau, Saparuan Ketua KNPI Kecamatan Badau Sastra, serta para Kepala sekolah SD dan SMK Badau. Ratusan Masyarakat juga turut menyaksikan Acara peletakan batu pertama tersebut.

Kades Badau, Hermawan dalam kata sambutannya mengatakan pihak pemerintah desa sudah berulang kali mengusulkan pengadaan rumah untuk Nek Dayang ke Pemerintah Daerah bahkan ke Pihak Dinas dan BAZNAS sudah pula di ajukan ya. 

"Saat di Survey. Nek dayang sangat layak mendapatkan bantuan rumah  karena kondisinya sangat memprihatinkan tapi ketika muncul keputusan. Warga lain dapat. Beliau tidak karena terkena kendala regulasi" jelas Hermawan.

"Untunglah ada Pak Bhabin kami dengan konsepnya bersama kita bisa akhirnya Beliau mendapatkan rumah untuk tempat tinggal,” tambahnya.

Sementara itu Camat Badau Sastra Adi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabin Kamtibmas Badau atas Inovasi Program Bhabin Baik yang bisa membangunkan rumah untuk Nek Dayang. 

"Kami sudah berupaya bersama pihak desa untuk mengupayakan pembangunan rumah kepada pihak pemerintah kabupaten tapi karena masalah regulasi, pengajuan tersebut tidak bisa di realisasikan”

"Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi atas apa yang di lakukan Bhabin Kamtibmas Desa Badau dengan inovasinya Bhabin Baik membangun rumah layak huni,”

"Semoga apa yang di lakukan pak Heriyadi dapat menjadi contoh petugas  lainnya di Indonesia.” (One/Wira)

Form Komentar
Komentar Anda