Duh, Bukannya Tarawih Dan Tadarusan, Puluhan Remaja Ini Malah Pesta Miras Dan Hisap Lem, Akhirnya Pol PP Mengaruknya

  • Update Senin, 25 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 491 kali

Belitung, 25-04-2022 | Sarwamedia.com

Satpol PP Kabupaten Belitung menggulung 20 remaja yang sedang asyik pesta miras dan lem saat menggelar patroli wilayah di seputaran Kecamatan Tanjungpandan. Puluhan remaja itu terjaring petugas di dua lokasi berbeda di Tanjungpandan. Lokasi pertama di Gang Miun, Kelurahan Kampong Damai dan lokasi kedua di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pangkalalang.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga turut menyita barang bukti berupa obat bebas terbatas, obat batuk mengandung dextro, lem Aica Aibon, minuman beralkohol jenis arak dan bir.

Kasi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Belitung Rully Hidayat mengatakan, pengamanan 20 remaja ini menindaklanjuti laporan dari warga karena merasa terganggu akibat ulah para remaja ini. Sebagai tindak lanjut dari pengamanan yang di lakukan petugas membawa para remaja ini ke kantor Satpol PP untuk menjalani pembinaan.

Petugas juga mewajibkan para remaja ini menandatangani surat pernyataan di atas materai agar tidak mengulangi perbuatannya kemudian hari. Selain itu juga petugas juga akan menyerahkan para remaja ini ke BNNK Belitung untuk menjalani asesmen.

“Dari remaja yang kami amankan ini, sebagian pernah juga kami amankan sebelumnya. Bahkan ada yang sudah empat kali kami amankan,” kata Rully Hidayat kepada wartawan, Sabtu (23/04/2022) malam.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya di rumah. Sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas seperti mengkonsumsi minuman beralkohol, obat-obatan, menghisap lem dan lain sebagainya.

Selanjutnya Rully meminta kepada masyarakat apabila mendapati adanya aktivitas para remaja maupun masyarakat di lingkungan sekitar yang mengkonsumsi minuman beralkohol, obatan-obatan, lem, dan jenis lainnya segera melapor ke kantor Satpol PP ataupun menghubungi petugas secara personal.

"Nantinya laporan itu akan segera kami tindak lanjuti. Hal ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di Belitung, terlebih saat ini Bulan Suci Ramadhan dan sebentar lagi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,” pungkas Rully (One)

Form Komentar
Komentar Anda