29 Rumah Warga Desa Cendil Diterjang Angin Puting Beliung

  • Update Senin, 5 Desember 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 205 kali

Belitung Timur, 05-12-2022 | Sarwamedia.com

Sebanyak 29 rumah warga di Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur dihantam angin puting beliung pada Sabtu (03/12/2022) sekira pukul 13.20 WIB. Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, 29 kediaman warga tersebut mengalami kerusakan berat. Menurut laporan warga setempat, sekira pukul 12.30 WIB mulanya angin bertiup kencang dari arah barat daya menuju ke arah pemukiman warga.

"Beberapa saat kemudian angin sampai ke pemukiman dan menerbangkan atap rumah-rumah warga serta menumbangkan pohon-pohon sekitar. Ada 29 rumah terdampak dan satu fasilitas publik yakni GOR desa," ungkap Mahroni Hidayat selaku Koordinator Tagana Belitung Timur.

Mendapati laporan adanya bencana alam tersebut, tim gabungan dari Tagana Beltim, BPBD Beltim, KSB Capas Desa Cendil, Polsek Kelapa Kampit, Koramil Kelapa Kampit, Satgas Pramuka Peduli, dan aparat Desa Cendil langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak di area kejadian.

Dari hasil pendataan, wilayah yang paling terdampak adalahh wilayah RT 06 Desa Cendil. Dikarenakan banyaknya rumah warga yang mengalami kerusakan dan pohon yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung tersebut. Akan tetapi, jumlah kerugian materil yang dialami belum dapat dipekirakan akibat kejadian ini.

"Puluhan paket bantuan juga sudah diberikan oleh BPBD Beltim kepada para korban terdampak. Sembari menunggu perbaikan rumah, mereka tidur di rumah tetangga atau saudaranya. Semoga kejadian ini tidak terulang," pungkas Mahroni. (redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda