32 Orang Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2022

  • Update Jumat, 18 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 513 kali

Belitung, 18-03-2022 | Sarwamedia.com

Seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Belitung tahun 2022 telah selesai kemarin (17-03-2022). Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Junaidi, S.Pd. Kegiatan ini berlangsung di GOR Tanjungpandan selama dua hari, dari tanggal 16-03-2022 sampai dengan tanggal 17-03-2022.

Seleksi Paskibraka ini berakhir dengan hasil sebanyak 32 orang peserta dinyatakan lolos, dan 6 orang diantaranya akan diikutkan untuk seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu mendatang. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada para seluruh tim juri yang telah menyeleksi peserta dengan sangat baik sehingga menghasilkan 32 orang putra-putri terbaik yang akan menjadi paskibraka tingkat Kabupaten Belitung," ucap Junaidi dalam wawancaranya dengan Sarwamedia.com

Selain itu juga, Junaidi berharap dari 6 orang yang diikutkan seleksi tingkat provinsi nantinya ada yang bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi Paskibraka tingkat Nasional berasal dari Kabupaten Belitung.

"Kami berharap, mudah-mudahan nantinya dari 6 orang yang mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi ada yang bisa mewakili provinsi untuk menjadi Paskibraka tingkat Nasional, dan mudah-mudahan dari Kabupaten Belitung ada yang bisa mewakili," pungkas Junaidi.

Dalam kesempatan yang sama, Rahman selaku ketua tim juri seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Belitung tahun 2022 menyampaikan harapannya kepada para peserta yang berhasil lolos.

Selain itu, Rahman juga menyampaikan bahwa kriteria penilaian terhadap para peserta tidak hanya berdasarkan tinggi badan saja, namun melalui serangkaian tahapan proses seleksi dan indikator penilaian yang lengkap.

"Jadi kita tidak hanya menilai dari tinggi dan postur badan saja dalam melakukan penilaianj terhadap para peserta. Kami dari tim juri juga menilai dari aspek kesehatan, kesamaptaan dan juga kemampuan baris berbaris dari para peserta," ungkap Rahman.

Terlihat dari hasil seleksi yang mana ada beberapa peserta dengan tinggi dan postur tubuh yang bagus namun tidak lolos seleksi, "Bila dilihat, banyak peserta dengan postur tubuh yang baik, namun baris-berbarisnya kurang bagus, atau tidak lolos dari sisi kesehatan," tutup Rahman. (owi)  

Form Komentar
Komentar Anda