Aan Resmi Membuka Galeri dan Workshop Tanjung Seloekat. Harapannya Dapat Berorientasi Bisnis Kerakyatan

  • Update Selasa, 22 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 239 kali

Belitung, 22-03-2022 | Sarwamedia.com

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin meresmikan Galeri dan Pembukaan Workshop PPMK (Peningkatan Penghidupan Masyarakat Berbasis Komunitas) Program Kotaku di Galeri dan Workshop Tanjung Seloekat, Senin (21/3).

Galeri dan Workshop PPMK tersebut betempat di Pantai Serdang, Desa Baru. Pembukaan galeri tersebut resmi di lakukan Senin(21/3/2022) Harapannya Galeri tersebut dapat berorientasi ke bisnis kerakyatan.

Aan dalam kata sambutannya mengatakan "Dengan dibukanya galeri dan workshop ini, Ia berharap dari pihak pengelola maupun masyarakat setempat dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk UMKM lokal sehingga dapat menghidupkan perekonomoian masyarakat sekitar." ungkapnya.

Mudah-mudahan keberadaan galeri ini bukan lagi galeri yang menambah masalah baru bagi desa, tetapi terhitung hari ini dibuka, harus berpikir profit. Artinya, kawan-kawan di Desa Baru khususnya yang mengola galeri ini, sudah berpikir untuk berorientasi kepada bisnis dan penataan Pantai Serdang dengan Pokdarwisnya sudah harus bersinergi,” ujarnya.

Menjelang G20 pada bulan September mendatang beberapa destinasi di Beltim diproyeksikan akan dikunjungi para tamu.

Oleh sebab itu, Burhanudin juga berharap pembangunan galeri ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mematangkan konsep, ide dan gagasan untuk mendukung perhelatan G20.

Harapan saya semoga apa yang kita bangun, itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat di Desa Baru dan untuk kawan-kawan di komunitas ini bisa segera mematangkan konsep, ide dan gagasannya untuk diimplementasikan menjelang G20 di September nanti,” harapnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan Acara peresmian tersebut ditutup dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Bupati Beltim sebagai tanda Galeri dan Workshop Tanjung Seloekat resmi dibuka untuk umum. (Prokom Setda Beltim/One)
Sumber Kominfo Beltim.

Form Komentar
Komentar Anda