Alhamdulillah Warga Yang Hilang Di Perairan Pulau Sekunyit di Ketemukan Dalam Kondisi Selamat

  • Update Rabu, 2 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1315 kali

Belitung, 02-03-2022 | Sarwamedia.com

Setelah melakukan pencaharian selama beberapa jam, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Jusniadi (24) yang sebelumnya di duga hilang di perairan pulau Sekunyit dalam keaadaan selamat di perairan Pulau Sekunyit, Rabu (2/3).

Jusnaidi ditemukan sekira pukul 11.30 WIB bersama perahunya yang terombang ambing dilautan akibat mesin kapalnya mati. Danpos SAR Belitung, Danang Adi Prasetya mengatakan Jusnaidi ditemukan dalam keadaan selamat tanpa terluka.

"Kapal milik saudara Jusniadi mengalami mati mesin sehingga tidak bisa menjalankan kapalnya ke darat," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, usai penemuan pihaknya langsung melakukan evakuasi dengan cara melakukan penarikan kapal milik korban ke perairan dekat Batu Itam dengan bantuan perahu nelayan setempat. Danang juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaut agar selalu mengecek kondisi kapalnya sebelum melaut

Jusniadi (24) warga Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur dikabarkan hilang melaut di perairan Pulau Sekunyit, Rabu (2/3).

Untuk diketahui hilangnya Jusnaidi berawal ketika Ia dan rekannya Ju pergi melaut bersama pada hari Sabtu (26/2) dari pelabuhan Gantung dengan membawa perahu masing-masing. Berdasarkan penuturan Ju, pada malam kedua mereka berencana menuju pulau Marai, namun ditengah perjalanan Jusnaidi berbelaok ke arah pulau Sekunyit sedangkan Ju tetap menuju pulau Marai.

Keesokan harinya Ju mencari rekannya hingga ke pulau Sekunyit. Setelah menyusuri pulau Sekunyit dan tidak berjumpa dengan Jusnaidi, Ju akhirnya melanjutkan perjalanan pulang seorang diri dan Jusniadi. Zulmansyah (42) ayah korban akhirnya melaporkan anaknya yang hilang melaut disekitar perairan pulau Sekunyit.

Mendapatkan Laporan tersebut Pihak Basarnas langsung turun ke lapangan di mana akhirnya berhasil menemukan korban yang di laporkan hilang. (One)

Form Komentar
Komentar Anda