AMB Jadi Fakultas Pariwisata UBB

  • Update Minggu, 3 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1882 kali

Tanjungpandan, 03/10/2021 | Sarwamedia.com

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyatakan kehadiran Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) yang akan di bangun di Belitung tinggal selangkah lagi akan terwujud rencananya, lokasi yang akan di pakai ada kampus Akademi Manajemen Belitung ( AMB ) Namun sayangnya rencana tersebut masih terkendala masalah penyerahan aset dari Akademi Manajemen Belitung (AMB).

Hal tersebut dikatakan Erzaldi Rosman saat melakukan diskusi bersama tokoh Belitung dalam acara bertajuk Ngopi Be (Ngobrol Pintar Bersama) di Hotel La Lucia, Rabu (29/9/2021) malam lalu

Menurut Erzaldi Rencananya memang AMB akan dijadikan salah satu fakultas yang berada di Belitung, yakni Fakultas Pariwisata. "Namun dalam dua tahun terakhir, tidak ada perkembangan terkait rencana tersebut. Padahal sudah 2 tahun di tunggu soal penyerahan aset tersebut. Ikhlas atau tidak sebenarnya AMB menyerahkan asetnya kita kepada UBB untuk dijadikan salah satu Fakultas Pariwisata. Kita tidak tau Karena sudah 2 tahun ini belum ada perkembangan,” ujar Erzaldi Rosman dikutip dari situs resmi Pemprov Babel.

Menurut Erzaldi Bertambahnya lembaga pendidikan tinggi di Belitung menjadi kebutuhan penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga SDM di Belitung diharapkan mampu bersaing dengan SDM dari luar daerah.

"Pemprov Babel terus berupaya mendorong UBB mendirikan fakultas di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, nantinya pihak pemerintah kabupaten cukup menyediakan lahan saja.(One)

Form Komentar
Komentar Anda