Anak Bapak/Ibu Ingin Jadi Polisi? Buruan Daftar Polri Buka Pendaftaran Untuk Tahun 2022

  • Update Senin, 21 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 420 kali

Belitung, 21-03-2022 | Sarwamedia.com

Instusi Polri bakal membuka pendaftaran penerimaan Polri tahun 2022 baik untuk Akpol, Bintara maupun Tamtama melalui laman resmi penerimaan.polri.go.id. Jika Anak Bapak/Ibu Minat? Ayo Buruan Daftar. Buka Websitenya.

Penerimaan Polri tahun 2022 baik Akpol, Bintara maupun Tamtama akan dilakukan terpadu atau secara bersamaan.

Namun Meski dibuka segera, hingga Sabtu (19/3/2022), Polri belum memberikan informasi kapan pendaftaran penerimaan Polri tahun 2022 akan dibuka.

Begitu juga dengan berapa kuota lowongan yang dibuka juga belum diinformasikan.

Selain itu juga Meski dibuka segera, Polri belum memberikan informasi kapan pendaftaran penerimaan Polri tahun 2022 akan dibuka. Tapi jika di telaah secara logika jika sudah muncul di website itu tandanya pembukaan akan di lakukan tidak lama lagi.

Begitu juga dengan berapa kuota lowongan yang dibuka juga belum diinformasikan. Polri juga membantah informasi yang menyebut pendaftaran penerimaan Polri dibuka hari ini, Sabtu, 19 Maret 2022.

"Yang bilang tanggal 19 (Maret 2022) dibuka dipastikan HOAX. Kami masih menyusun peraturannya," tulis akun instagram resmi penerimaan Polri, @rekrutmen_polri, Jumat (18/3/2022) melalui insta story.

Pantauan Tribunnews.com pada Sabtu pagi di laman penerimaan.polri.go.id, juga tertulis keterangan pendaftaran belum dibuka.

Meski demikian, sambil menunggu pembukaan pendaftaran penerimaan Polri, Anda yang hendak mendaftar bisa terlebih dulu memyiapkan syarat yang diperlukan.

Kasubag Penerimaan Bagdiapers SSDM Polri, AKBP Eko Sunaryo menjelaskan syarat untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2022 baik untuk Akpol, Bintara maupun Tamtama.

Menurut AKBP Eko, terdapat syarat umum yang harus dipenuhi pendaftar.

Syarat umum tersebut yakni sebagai berikut:

1 WNI

2. Sehat Jasmani Rohani

3. Tidak Terlibat Pidana

4. Minimal umur 18 Tahun

Selain persyaratan umum, nantinya akan ada persyaratan khusus yang detailnya akan diinformasikan saat pendaftaran dibuka. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda