Ansori Minta Masyarakat Jangan Asal Trabas Mencari Lokasi Tambang

  • Update Jumat, 17 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1461 kali

Belitung, 17-12-2021 | Sarwamedia.com

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori meminta kepada masyarakat penambang jangan asal trabas melakukan penambangan karena apapun pekerjaan itu ada aturan mainnya begitu pula aktivitas tambang.

"Menambang itu sah-sah-saja Tetapi masyarakat Harus tau Aturan dan menjaga Norma- norma lingkungan".

Seperti yang kita ketahui saat ini, penambangan timah tidak hanya dilakukan di lokasi IUP atau pun tanah pribadi saja melainkan juga aktivitasnya sudah merambah ke dalam kawasan kota dan tak jarang mengabaikan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan.

Karena hampir semua desa yg tidak memiliki IUP timah Oleh karena itu yang hajar adalah daerah DAS dan magrove.

"Dalam menambang Jangan sampai merusak linkungan,atau pun kawasan yang dilarang kalau ada yang melanggar, konsekuensi nya ditanggung sendiri, karna itu sudah disetujui bersama sewaktu pelaksanaan rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu yang lalu." Tegas Ansori.

Menurut Ansori jika sudah melakukan pengrusakan lingkungan dewan tidak bisa berbuat apa-apa karena Dewan hanya selaku penyampai aspirasi saja karna bukanuntuk penegak aturan atau hukum itu dikembalikan kepada yang memiliki wewenang, dan dewan tidak bisa ikut campur semua itu sudah memiliki porsi dan wewenang nya masing-masing jelas Ansori. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda