BAZNAS Belitung Bantu Warga Air Saga Menderita Tumor

  • Update Kamis, 12 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 479 kali

Belitung, 12-05-2022 | Sarwamedia.com

BAZNAS Kabupaten Belitung menyalurkan bantuan kepada Tri Cantika Fitri, warga Jalan Mansyur RT 17 RW 08, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, yang selama ini menderita kanker/tumor.

Saat berada di rumahnya, Ketua BAZNAS Kabupaten Belitung Firmansyah S.E., M.H., yang didampingi Wakil Ketua 2 bidang penyaluran dan wakil ketua 4 bidang SDM dan umum bertemu dengan keluarganya. Sembari bersua, Firman menyerahkan bantuan untuk berobat kepada Tri Cantika Fitri

"Kebetulan hari sabtu besok akan di rujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Semoga berjalan lancar. Ini sedikit bantuan Baznas melalui program "Belitung sehat," katanya.

Seperti diketahui, Tri Cantika Fitri kini berbaring sembari sesekali menahan rasa sakit yang dideranya.Terkadang sakit nyut-nyutan terasa di ketiak kirinya yang membesar akibat tumor. Dari tumor juga keluar cairan dan nanah sehingga ia harus membalutnya dengan popok.

Di rumah sederhana di Jalan Mansyur RT 17 RW 08, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Tri tinggal bersama suami yang terus merawatnya, juga putrinya yang baru lahir. Tri terus berjuang bertahan melawan penyakit demi sang anak yang baru berusia 22 hari. Tri akui penyakit ini mulai diketahuinya sejak dibangku SMA. Semula bentuknya seperti bisul berukuran sebesar telur ayam, yang terasa nyeri. Ia pun sempat menjalani operasi pada 2018.

Berawal dari Facebook

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil di himpun. Bantuan yang di berikan pihak BAZNAS melalui program Belitung Sehat ini berawal dari Facebook. Dimana melalui aplikasi tersebut pihak BAZNAS mengetahui ada warga yang membutuhkan bantuan. Bukan dikarenakan adanya ajuan bantuan dari keluarga pasien. (F/One)

Sumber BAZNAS Belitung

Form Komentar
Komentar Anda