Beredar Info G20 di Belitung Batal, Wabup: Masih di Cek

  • Update Kamis, 14 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 146 kali

Belitung, 14-07-2022 | Sarwamedia.com

Warga Kabupaten Belitung hari ini, Kamis (14/07/2022) siang dihebohkan dengan kabar bahwa agenda G20 di Belitung yang sejatinya akan dilaksanakan pada 7-9 September 2022 mendatang dikatakan batal dilaksanakan di Belitung.

Informasi ini pun sudah menyebar luas di masyarakat melalui apliasi pesan WhatsApp. Isi dari informasi tersebut merujuk dari surat yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dengan surat Nomor: B- 588/M/D-1/HK.03.02/07/2022 tertanggal 4 Juli 2022 lalu.

Salah satu poin yang menjadi sorotan dari surat tersebut terdapat pada poin satu yang tertulis sebagai berikut:

Berdasarkan hasil koordinasi Kementerian PUPR dengan Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian serta kemampuan keuangan negara maka penyelenggaraan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 pada Devolopment Working Group di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibatalkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan pihak Pemkab Belitung belum bisa memberikan keterangan resmi, dikarenakan pihaknya sedang mencoba untuk mengkonfirmasi kebenaran surat tersebut dan mempelajarinya.

"Belum saatnya, masih di cek," ujar Wakil Bupati Belitung melalui pesan WhatsApp, Kamis (14/07/2022).

Juga beredar di beberapa akun WhatsApp yang menghimbau agar ada baiknya kita semua menunggu informasi resmi dari Pemkab Belitung terkait kebenaran dari informasi yang beredar tersebut. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda