BNN Pangkal Pinang Gerebek Ramayana

  • Update Rabu, 23 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 506 kali

Pangkalpinang, 23-03-2022 | Sarwamedia.com

Pusat Perbelanjaan Ramayana dan Bangka Trade Center (BTC) di Pangkal Pinang heboh secara tiba-tiba, suasana yang santai berubah tegang. Hal ini di picu atas kedatangan tim BNN Kota Pangkalpinang dengan seragam lengkap begitu datang langsung menyebar dan langsung mendekati warga baik pengunjung tukang parkir dan sopir angkot yang mangkal di pusat pembelanjaan terbesar di kota pangkalpinang.

Saat datang tim BNN langsung berpencar seolah-olah berniat mengepung tempat belanja tersebut melihat aksi tentu saja semua kaget dan membuat warga takut dan panik.

Ada apa pak, ada yang mau di rangkap?

Ternyata Aksi yang di lakukan petugas BNN bukan sedang razia apalgi mau menangkap orang, aksi tersebut di lakukan untuk tujuan sosial dan peduli tujuannya hanya membagikan masker dan cenderamata kepada sejumlah masyarakat yang dinilai baik dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Setelah mengetahui maksud kedatangan petugas BNN para pedagang dan juru parkir antusias untuk mendapatkan masker dari petugas.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Noer Wisnanto melalui Kasubag Umum Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan Hari Ulang Tahun (HUT) BNN ke-20 yang jatuh pada hari ini.

"Kami melaksanakan kegiatan kampanye HUT BNN secara langsung turun ke masyarakat dengan memanfaatkan situasi pandemi Covid-19, yakni membagikan masker secara gratis,” kata Sarifudin, Selasa (22/3/2022).

Syarifuddin menuturkan, adapun yang menjadi target dalam pembagian masker yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di tengah keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

Dimana mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, untuk itu BNN Kota Pangkalpinang berpartisipasi berupaya dalam melaksanakan protokol kesehatan, satu di antaranya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Kami juga memberikan beberapa cinderamata kepada para pedagang yang dinilai mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menyediakan air pencuci tangan,” terang Syarifuddin.

Di sisi lain lanjut dia, sebagai lanjutan acara pada hari ini pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan upacara virtual bersama jajaran BNN se-Indonesia. Kemudian keesokan harinya akan dilanjutkan dengan kegiatan amal yakni donor darah terbuka untuk umum bertempat di kantor BNN Kota Pangkalpinang, Girimaya

Di hari jadinya yang ke-20, kali ini BNN mengangkat tema ‘20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)’

Siapapun boleh berpartisipasi, kami sangat senang jika ada masyarakat, elemen pemerintah bahkan rekan-rekan media yang ikut mendonorkan darah sebagai aksi amal untuk sesama,” tegasnya(Bangkapos/Cepi Marlianto/Sarwamedia)

Sumber dilansir dari Bangkapos

Form Komentar
Komentar Anda