Pak Bupati, Pak Dewan Tolong Dong, Gas 3Kg Sudah Tembus 25.000/ Tabung Lho

  • Update Jumat, 11 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 413 kali

Belitung, 11-03-2022 | Sarwamedia.com

Belitung memang hebat dan banyak orang pintar dalam usaha jual beli produk yang dibutuhkan masyarakat. Bagaimana tidak, baru beberapa hari terjadinya kelangkaan Gas 3Kg di pasaran Belitung ternyata momentum ini kembali di manfaatkan oleh beberapa oknum penjual gas 3Kg di tingkat eceran. Tanpa aba-aba mereka kembali menaikkan harga. Karena pada Jumat (11/03/2022) di tingkat eceran banyak di temukan penjualan yang harganya sudah Tembus 25 ribu/tabung.

Tentu saja hal ini langsung menjadi treding topik di medsos, khususnya di FB yang muncul di akun para ibu rumah tangga di Belitung, ada yang komen pasrah dengan kenaikan harga tersebut seraya berkata yang penting ada, ada yang komen nyumpahin pedagang dan ada yang berteriak kemana saja para pemimpin negeri dan aparat penegak hukum yang hanya diam dan duduk di kantor, sementara masyarakat ribut atas langkanya gas 3Kg yang tiba-tiba di ikuti dengan kenaikan harga. Karena terkait harga gas melon belum lama ini sudah mengalami kenaikan sebesar 3000 rupiah dari 19.000 di akhir tahun menjadi 22.000 ribu/tabung di awal tahun dan di bulan maret ini naik lagi menjadi 25.000, sangat jauh dari harga HET.

Menurut Emi, salah seorang Ibu Rumah Tangga kepada Sarwamedia mengatakan kenaikan harga gas 3Kg ini membuatnya sangatlah kerepotan selaku masyarakat yang bergerak di bidang kuliner.

"Sebulan lalu masalah minyak goreng sekarang masalah Gas 3 kg mana harga bumbu juga terus naik, kenapa masalah rumah tangga ini terus berdatangan, besok-besok bisa jadi beras pula yang hilang dan mahal di pasaran," ujarnya kesal.

"Di Belitung ini ada tidak pemerintah sih?" tanyanya. Sarwamedia hanya bisa diam dan tidak berani menjawab. (One)

Form Komentar
Komentar Anda