BNNK Belitung Buat Program Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba

  • Update Rabu, 28 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 217 kali

Belitung, 28-09-2022 | Sarwamedia.com

Sebagai salah satu langkah kegiatan untuk melakukan antisipasi penyalahgunaan Narkoba di tingkat remaja, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung telah membuat program Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba.

Program tersebut diperuntukkan untuk generasi muda dan pelajar, tujuannya agar para remaja dan pelajar bisa menjadi contoh perang melawan narkoba. Kepala BNNK Belitung, Nasrudin mengatakan dalam program ini pesertanya merupakan perwakilan dari siswa SMA/SMK seluruh Kabupaten Belitung.

"Tujuan akhirnya adalah agar mereka bisa jadi contoh teladan untuk mengkampanyekan ‘War On Drug’ (perang melawan narkoba), remaja bersih narkoba,” ungkapnya kepada sarwamedia.

Nasrudin juga menuturkan, program ini bertujuan untuk membentengi para remaja, karena usia remaja merupakan tahap dimana seseorang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

“Karena usia remaja merupakan usia yang sangat rentan, usia dimana para remaja sedang mencari jati diri,” ujar Nasrudin.

Oleh karena itu Nasrudin berharap supaya para remaja supaya bisa memilih dalam bergaul, berhati-hati serta menambah wawasan khusnya tentang bahaya Narkoba. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda