Buat Gaduh di Pesta Pernikahan, Pemuda di Tanjung Binga Digulung Polisi

  • Update Kamis, 11 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 356 kali

Belitung, 11-08-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pemuda di Desa Tanjung Binga membuat kegaduhan di sebuah pesta pernikahan. Pemuda berinisial AS (21) ini harus diringkus pihak kepolisian setelah melukai korban yang bernama Muhadi alias Kantak (34).

Peristiwa kegaduhan ini terjadi di suatu pesta pernikahan di Jalan Ujung Tanjung, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung, pada Minggu (07/08/2022) lalu sekira pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka pada bagian jari tangan kanannya. Korban pun lalu melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Belitung.

“Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti laporan dari korban karena mengalami luka,” kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem.

Kronologi kejadian bermula ketika korban yang sedang membantu di pesta pernikahan teman korban. Saat itu korban membantu mengatur lalu lintas dan parkir. Tak lama berselang, pelaku mendatangi korban dengan membawa sebilah parang. 

Sempat terjadi cek-cok antara korban dan pelaku. Diketahui saat itu pelaku sempat menyebutkan bahwa korban sering memberikan ceramah dan nesihat kepada teman-temannya. Kemudian pelaku langsung mengeluarkan parang dari sarungnya seraya mengayunkan parang ke tangan korban. Beruntung korban berhasil menepis dan merebut parang tersebut dan kemudian diberikan kepada waga untuk diamankan.

Akibat kegaduhan ini warga pun berdatangan. Beruntung warga dapat melerai kejadian ini dan mengamankan korban dan pelaku. Salah seorang warga pun melaporkan kejadian ini kepada personel Polsek Sijuk. Mendapati laporan kejadian ini, personel Polsek Sijuk langsung bergegas ke lokasi kejadian dan memintai keterangan korban.

Setelah mendapat keterangan dan mengamankan barang bukti, personel Polsek Sijuk langsung bergegas meringkus pelaku. Pelaku dijemput di kediamannya di Jalan Ujung Tanjung, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk.

“Jadi penangkapan pelaku selang beberapa jam usai kejadian. Motif pelaku nekat menggunakan golok karena korban sering menasehati teman korban. Saat kejadian pelaku sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. Saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres Belitung. Polisi juga telah resmi menetapkan pelaku sebagai tersangka,” pungkas Ipda Belly Pinem. (Owi)

Dikutip dari: Onekliknews

Form Komentar
Komentar Anda