Budidaya Ikan Hias Peacock Harga Jualnya Relatif Tinggi

  • Update Kamis, 23 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1238 kali

Belitung, 23-12-2021 | Sarwamedia.com

Memiliki hobi memelihara hewan ternyata saat ini salah satunya membudidayakan ikan hias seperti yang di jalani oleh Amin Nurachman ketua KONI Kabupaten Belitung yang membudidayakan berbagai jenis ikan hias di kediamannya mulai dari pembibitan produksi dan pembesaran.

Menurutnya melakukan budidaya Ikan hias atau bisa disebut juga sebagai aquaculture memiliki potensi penjualan yang baik karena pada umumnya banyak penhobi yang rela merogoh kantongnya demi ikan hias yg diinginkan nya.

Menurut Amin Contoh ikan yang bernilai ekonomis tinggi peacock bass berasal dari Brazil, jenis ikan ini kurang lebih ada 16 jenis yang ada di dunia,sedangkan yang masuk ke Indonesia ada 10 jenis salah satunya peacock bass.

jenis jenisPeacock Bass yg ada diternak saat ini; di antaranya peacock bas Monoculus, peacock bass Orinoco, Peacock Bass Kelberi, Peacock Bass Azul, Peacock bas xingu, Peacock bass temensis, Peacock bass pinima, Peacock bass intermedi.

Soal harga jangan di tanya karena untuk ikan hias jenis pecock basa ini ukuran sampai 30 sampai 40 serharga 5 jutaan sampai dengan 20juta per ekor tergantung jenisnya ujarnya. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda