Bupati Belitung Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Update Rabu, 3 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 155 kali

Belitung, 03-08-2022 | Sarwamedia.com

Memasuki bulan kemerdekaan Indonesia ini, Bupati Belitung H. Sahani Saleh (Sanem) mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belitung untuk berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih. Himbauan ini sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah selama Agustus ini,” ungkap Sanem.

Menurutnya, memasuki bulan Agustus ini, seharusnya masyarakat tidak perlu lagi dihimbau untuk mengibarkan bendera. Karena menurut Bupati Belitung ini, sudah menjadi kewajiban bagi semuanya untuk mengibarkan bendera merah putih dalam menyambut perayaan hari kemerdekaan. 

“Ini bukan hanya imbauan saja tapi merupakan suatu kewajiban bahwa 17 Agustus itu harusnya sudah sadar sejak kita baru lahir. Apalagi orang-orang yang sudah lama. Harusnya sadar dengan memasang Bendera itulah kejawiban kita saat ini, bukan berperang lagi,” lanjut Sanem.

Sanem juga mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum milenial untuk merayakan hari kemerdekaan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya harap yuk sama-sama kita kibarkan Bendera Merah Putih dari mulai sekarang, dan besarkan nama Indonesia. Karena dengan cara itulah kita menghargai jasa pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan. Untuk kaum milenial, yuk berkarya dan bangkit serta jadilah generasi yang lebih kuat melalui karya," pungkas Sanem. (Owi)

Dikutip dari: onekliknews

Form Komentar
Komentar Anda