Bupati Beltim Sedih Tempat Wisata Banyak Sampah, Pariwisata Beltim Mau Dibawa Kemana?

  • Update Kamis, 14 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 203 kali

Belitung Timur, 14-07-2022 | Sarwamedia.com

Pemkab Belitung Timur mengadakan audiensi dengan Pemerintah Desa, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan juga 10 kelompok yang desanya terpilih menjadi destinasi wisata. Audiensi ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi antara Pemkab dan para penggiat pariwisata tersebut serta Pemerintah Desa.

Audiensi ini dihadiri oleh Bupati Beltim Burhanudin atau yang akrab disapa Aan dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar. Kegiatan ini diadakan di waterboom Desa Mekar Jaya, Manggar, Selasa (12/07/2022). 

Dalam kesempatan ini, Aan menyampaikan perlunya penyamaan persepsi bahwa mau dibawa kemana pariwisata Beltim selanjutnya. Serta, Aan juga menambahkan bahwa sangat dibutuhkan komitmen dalam mengembangkan dan menjaga pariwisata Beltim.

“Intinya, pertanyaan yang harus kita jawab, kemana pariwisata Beltim mau kita bawa? Gimana kalau kita melangkah dan mendukung untuk objek-objek destinasi wisata? Yuk, kita rubah penampakan Kota Manggar dan penampakan daerah-daerah yang ada di Beltim,” ujar Aan.

Menurut Aan, apabila tidak ada komitmen bersama dalam menjalankan kepariwisataan, maka pariwisata di Beltim cenderung hanya akan stagnan. Aan mencontohkan dengan lokasi wisata Lapangan Golf yang ada di Bukit Samak. Menurutnya, kawasan tersebut sangat indah, namun komitmen masyarakat dalam menjaga kebersihan masih sangat kurang.

“Contoh, misalnya di Padang Golf itu, kalau difoto di sana hasilnya keren, cuman sedihnya sampah luar biasa. Ini masalahnya,” lanjut Aan.

"Nah, oleh karena itu penampilan itu harus kita ubah sama-sama. Kalau kita mau membangun pariwisata, yuk kita bangun sama-sama membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Aan. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda