Cukup Rp 250.000 Bisa Daftar ke Politeknik Belitung

  • Update Rabu, 25 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 392 kali

Belitung, 25-05-2022 | Sarwamedia.com

Politeknik Belitung resmi berdiri di Kabupaten Belitung. Peresmian politeknik ini berlangsung Selasa (24/05/2022). Politeknik Belitung sendiri merupakan perubahan perubahan bentuk dari Akademi Manajemen Belitung (AMB) yang berlokasi di Air Ketekok.

Peresmian Politeknik Belitung secara simbolis dilakukan oleh Bupati Belitung dan Ketua LLDIKTI Wilayah II secara langsung didampingi pihak perguruan tinggi dan yayasan. Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkominda dan pihak sekolah dari sekolah menengah atas.

Dengan resminya dibuka, artinya penerimaan mahasiswa/i juga telah di buka bagi yang berminat secara ofline pendaftaran dapat dilakukan dengan datang ke kampus Politeknik Belitung yang ada di Aik Ketekok Tanjungpandan. Biaya pendaftarannya sangatlah murah hanya Rp 250 ribu dan total biaya yang dikeluarkan untuk meraih predikat sarjana tidak sampai 25 juta.

Jika melihat Total biaya tersebut dan di bandingkan dengan menempuh pendidikan di luar daerah ibarat bumi dan langit karena kalau kuliah di luar biaya yang dikeluarkan ratusan juta.

Selain itu juga menurut Direktur Politeknik Belitung Hartian Ramadhan, S.T., M.M., jika menempuh pendidikan di Politeknik Belitung banyak keringanan yang diberikan karena pihak perguruan tinggi juga menyiapkan beberapa program beasiswa bagi mahasiswanya. 

Bupati Kecewa

Sementara itu dalam peresmian Politeknik Belitung yang berlangsung meriah tersebut ada sesuatu hal yang menarik dalam kata sambutan Bupati. Dimana orang nomor satu di Belitung ini merasa kecewa atas tidak hadirnya satu orangpun anggota legislatif alias anggota dewan. dalam acara peresmian Polteknik Belitung tersebut. (One)

Form Komentar
Komentar Anda