Dandim Belitung Di Ganti, Saat Ini Dandim 0414/Belitung Adalah Letkol Inf Hairil Achmad

  • Update Jumat, 11 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 416 kali

Belitung, 11-03-2022 | Sarwamedia.com

Jabatan Dandim 0414/Belitung yang beberapa tahun belakangan di jabat oleh Letnan Kolonel Inf Mustofa Akbar Mahfudz, S.E., M.I. Pol mulai Kamis kemarin (10/03/2022) sudah digantikan Letnan Kolonel Inf Hairil Achmad.

Serah terima jabatan ini berlangsung di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Kamis (10/03/2022) sore dipimpin secara langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto.

Selain memimpin serah terima jabatan Dandim 0414/Belitung, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto dalam kesempatan yang sama juga memimpin serah terima jabatan Kasrem, dimana untuk jabatan Kasrem yang kosong saat ini dijabat oleh Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, dalam arahannya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari surat perintah tertinggi di militer, khususnya di TNI AD.

Untuk itu, dalam proses serah terima jabatan ini Jangkung berharap besar agar pejabat baru di Kodim 0414/Belitung segera menjalankan tugas sebagai mana mestinya.

Dalam kegiatan ini, Jangkung juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan Letnal Kolonel Inf Hairil Achmad. Dia juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Letnan Kolonel Inf Mustofa Akbar Mahfudz.

"Selamat atas jabatan baru yang diamanahkan kepada Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan Letnan Kolonel Inf Hairil Achmad. Kepada Kolonel Inf Mustofa Akbar Mahfudz, semoga di tempat baru semakin sukses," kata Jangkung Widyanto kepada awak media.

Jangkung juga menegaskan keinginannya, dengan terisinya jabatan Kasrem 045/Garuda Jaya ini, dapat memperkuat dan meningkatkan kemampuan Korem 045/Garuda Jaya, khususnya dalam tugas dan fungsi pekerjaan staf.

"Kasrem kita ini sudah berpengalaman dalam perjalanan karirnya dan sudah berdinas hingga ke Indonesia Bagian Timur, harapan kita semua adalah meningkatkan kemampuan staf kita di Makorem 045/Garuda Jaya ini," pungkasnya (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda