Demi Membeli Susu Anak, Seorang Ayah Nekat Jual Motor Teman

  • Update Kamis, 21 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 194 kali

Bangka, 21-07-2022 | Sarwamedia.com

Seorang ayah berinisial DN di Sungailiat, Bangka nekat menukar tambah motor milik seorang temannya. DN beralasan dia terpaksa melakukan hal ini untuk membeli susu untuk anaknya. Atas perbuatannya ini, DN terpaksa harus berurusan dengan hukum.

Hal ini berawal ketika DN meminjam motor temannya yang bernama Joni, warga Desa Silip, Sungailiat, Bangka. DN kemudian menukar tambah motor milik Joni. Dari hasil perbuatannya itu, DN mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu. Uang tersebut kemudian ia gunakan untuk membeli susu untuk anaknya.

Tidak terima dengan perbuatan DN, Joni kemudian melaporkan DN kepada pihak Polres Bangka. Berdasarkan laporan Joni tersebut, pihak Polres Bangka kemudian meringkus DN pada Senin malam (18/07/2022) di wilayah simpang Telkom Sungailiat.

Kanit Buser Polres Bangka, Ipda Awal Sumaryanto mengatakan bahwa awalnya DN memang sedang mencari pinjaman motor untuk pergi menemui anaknya pada awal Juni lalu. 

”Pelaku mendatangi korban, bermaksud untuk meminjam sepeda motornya. Alasannya pelaku mau mengantarkan susu kepada anaknya di Jelutung. Karena sudah 3 hari anaknya nggak minum susu,” ungkap Ipda Awal Sumaryanto.

Joni pun kemudian meminjamkan motornya kepada DN karena DN mengatakan bahwa akan segera mengembalikan motor pada malam itu juga. DN sendiri sempat memberikan uang sebesar Rp 100 ribu sebagai biaya sewa kendaraan kepada Joni.

Atas perbuatan DN tersebut, ia terancam Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun. Selain itu, saat ini pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti sepeda motor tersebut. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda