Demi Pelayanan Kepada Masyarakat, Aan Resmikan Kembali Rawat Inap Paviliun RSUD Muhammad Zein

  • Update Rabu, 15 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 209 kali

Belitung Timur, 15-06-2022 | Sarwamedia.com

Bupati Belitung Timur, Burhanudin, meresmikan kembali pelayanan rawat inap Paviliun RSUD Muhammad Zein pasca digunakan sebagai ruang isolasi Covid-19 dan setelah mengalami rehab serta ‘upgrade’ fasilitas ini selanjutnya boleh digunakan kembali untuk umum. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut yang berlangsung Senin (13/06/2022) Wabup Beltim, Khairil Anwar serta sejumlah pejabat dan perwakilan perusahaan-perusahaan pemberi CSR (Corporate Social Responsibility).

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Timur Burhanudin memberikan apresiasinya terhadap kembali beroperasinya rawat inap paviliun rumah sakit umum milik Kabupaten Belitung Timur yang kini bernama Muhammad Zein. Ia berharap keberadaan fasilitas ini akan menambah tingkat pelayanan RSUD selaku institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Beltim.

“Pemda tentunya menyambut baik atas hadirnya pelayanan rawat inap paviliun ini. Tentunya dengan harapan agar fasilitas ini dapat menambah tingkat pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Zein, selaku institusi yang melenggarakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Belitung Timur,” ujar Aan.

Selanjutnya Aan berpesan agar para tenaga kesehatan di RSUD Muhammad Zein agar bersunguh-sungguh dalam memberikan pelayanan terhadap pasien.

“Kepada seluruh perawat yang ada di RSUD, khususnya di paviliun tentu nanti akan ada hal yang membutuhkan keseriusan dan sikap bersungguh-sungguh dalam menangani pasien,” pesan Aan.

Namun menurut Aan dengan beroperasinya paviliun kembali bukan berarti mengabaikan pelayanan terhadap pasien yang dirawat di ruangan non paviliun. Oleh sebab itu, Aan juga menegaskan supaya pelayanan utama dan prima diberikan kepada seluruh pasien RSUD Muhammad Zein ini.

“Pelayanan tetap harus sama dan prima, baik untuk masyarakat di gedung belakang (non paviliun), maupun di paviliun. Tidak ada perbedaan. Artinya kinerja terhadap pelayanan masyarakatnya tidak membedakan kelas,” tegas Aan

Aan juga menegaskan kepada seluruh pegawai RSUD tersebut untuk berkerja dan melayani secara tulus sebagai amal ibadah serta demi menjaga rasa kemanusiaan dan menjunjung tinggi etika profesi, baik itu bagi tenaga medis maupun non tenaga medisnya.

Lebih lanjut Aan menambahkan Ia sangat mengapresiasi kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dalam membangun fasilitas penunjang Rumah Sakit Muhammad Zein yang terus berbenah melalui penyaluran dana CSR-nya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribuasi dalam mensuport atas terwujudnya pelayanan rawat inap paviliun RSUD Muhammad Zein,” pungkas Aan. (Prokom Setda Beltim/One/Sarwamedia)

Form Komentar
Komentar Anda